Selasa, 29 September 2020

Tips Memelihara Kucing Tanpa Kandang bagi Pemula

Secara sekilas, kucing memang tampak seperti hewan dengan mandiri. Namun, kucing tetap saja memerlukan perawatan yang indah agar tetap sejahtera. Kucing bisa dipelihara dengan kandang atau tanpa kandang. Bila merawat tanpa kandang, kucing memang bisa leluasa bermain, tapi sebaiknya PetLovers senantiasa memperhatikan kebersihannya supaya kucing tetap berada dalam keadaan aman. Bagaimana caranya? Melihat ulasannya di kolong ini!


Periksakan berdasar pada teratur

Cara merawat kucing tanpa sengkang kaki bagi pemula dengan pertama adalah melaksanakan pemeriksaan secara sewajarnya. Biasanya, pemeriksaan stereotip dilakukan dua kali, yakni bulanan dan tahunan. Pemeriksaan bulanan umumnya dilakukan untuk pemeliharaan bulu dan kesejukan kucing secara kesemestaan. Sedangkan, pemeriksaan tahunan bertujuan untuk menjajal organ dalam meong.

Kucing tanpa sengkang kaki akan lebih sering berkeliaran di pendatang rumah sehingga interogasi sangat penting dalam mendeteksi penyakit di dalam kucing sebelum berkembang semakin parah. https://www.kucingklik.com perawatan satwa kesehatan kucing secara dokter hewan. Amati bila ada kaum hal yang bertentangan seperti cara lari, cara mengeong, serta perbedaan tingkah laku meong.


Sisir bulu meong

Kucing yang dipelihara tanpa kandang tentunya sangat aktif merayau sehingga harus dijaga kebersihannya secara stereotip, atau yang disebut juga dengan grooming. Bila bulu kucing panjang, PetLovers dapat menggunakan pin brush untuk menyisir bulunya. Sedangkan, bila serat kucing pedek, manfaatkan slicker brush nun pipih untuk menyisirnya. Untuk anak kucing yang masih yuwana dan rentan, manfaatkan sisir berukuran pendek yang bergigi sosial.

Menyisir bulu kucing sangat penting dalam mengangkat bulu-bulu dengan sudah mati, melenyapkan kutu, menghilangkan serabut pada bulu meong, gumpalan, dan pula dapat melancarkan sirkulasi darah pada tubuh kucing.


Bersihkan giginya

Gigi kucing tambatan hati PetLovers harus dibersihkan secara teratur. Gunakanlah sikat gigi berbulu lembut dan gunakan pasta gigi spesial kucing. Hindari menggunakan pasta gigi wong karena pasta kekuasaan biasa mengandung flourida yang beracun guna kucing. Biarkan kucing mencicipi rasa pasta gigi agar dia terbiasa.

Sikat gigi kucing secara sistematis dengan gerakan menggulung dari arah depan ke belakang. Lakukan sekutil demi sedikit dan perlahan sekitar 30 detik. Perawatan kekuasaan sanagt penting dikerjakan karena banyak masalah kesehatan kucing berhubungan beserta gigi dan gusi. Bila gigi meong tidak dirawat beserta baik, maka bakal menimbulkan bakteri serta plak.


Beri alas untuk tidur

Seharga karena kucing mahkota PetLovers tidak memiliki kandang, bukan bermanfaat PetLovers bisa mendiamkan kucing tidur tatkala mana saja. Sepatutnya, PetLovers menyediakan satu alas untuk tempat tidur kucing, bisa berona kain atau lainnya. Sekarang sudah tersedia cukup banyak produk alas khusus dalam kucing peliharaan, umumnya berupa semacam lapisan berbentuk persegi berjarak.

Hal ini krusial untuk dilakukan, PetLovers. Pasalnya, jika kucing dibiarkan tidur di atas lantai / permukaan yang kerokot, bulu pada pranata kucing bisa rontok dan lama kelamaan akan mengalami kebotakan.


Beri makan dengan teratur

Demi meninggalkan kucing mencari santapan sendiri secara sembarangan, pastikan untuk memberikan makan secara sistematis 2-3 makanan sehari. Tambahkan pula sayuran dan buah seperti brokoli yang sudah biasa dimasak. Anak meong berusia 6-12 minggu bisa diberi mencopet empat kali sehari. Biarkan kucing berperan dengan makanannya dengan perantara modifikasi wadah persembahan secara unik.


Sumber :
https://www.kucingklik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar