Rabu, 16 September 2020

Metode Memelihara Ikan Koi

Untuk mengisi waktu luang serta mengusir kebosanan, tentunya seseorang semestinya mempunyai hobi. Karena, dengan menjalani hobi, pastinya kita akan merasa senang sebab menjalani hal yang kita sukai serta mampu merelakskan pikiran kita sesudah seharian beraktivitas. Ada bermacam macam format hobi yang dapat kita lakukan, salah satunya yakni dengan memelihara ikan hias. Ya, memelihara ikan hias sendiri dapat dibilang jadi salah satu hobi yang kerap kali dipilih oleh orang. Selain terasa menenangkan saat memandang ikan berenang, memelihara ikan tentunya dapat melatih sensitifitas dan rasa sayang ke sesama makhluk hidup. Ada beberapa tipe ikan hias yang kerap diwujudkan pilihan peliharaan, salah satunya ialah ikan koi. Dalam memelihara ikan koi sendiri tentunya diperlukan perhatian yang khusus dan berbeda dengan ikan yang lain. Di kans kali ini, kita akan membahas sistem memelihara ikan koi yang bisa Anda coba.

Yang pertama yaitu memilih kolam yang pas. Sebelum Anda memelihara ikan, pastinya Anda membutuhkan kolam terpenting dahulu sebagai tempat hidup si ikan. Untuk ukuran kolam sendiri, seb3narnya Anda tak perlu memiliki kolam yang betul-betul luas. Akan tetapi, usahakan ukuran kolam cukup bagi si ikan supaya bisa bergerak dengan leluasa dan tak sempit. Untuk kedalaman kolam itu sendiri, paling minimal kedalamannya adalah 50 cm, meskipun idealnya yakni kisaran 1 meter. Kecuali itu, usahakan untuk memasang cara saringan yang baik supaya keadaan air konsisten terjaga dengan bagus. Sebab, mutu air kolam sendiri rupanya memiliki dampak kepada ikan yang kita pelihara.

Lalu cara memelihara ikan koi yang selanjutnya ialah jago dalam memilih ikan koi. Setelah telah mempersiapkan kolam yang akan dihuni, langkah selanjutnya tentu saja membeli ikan koi yang akan dipelihara. Walaupun begitu, Anda juga sepatutnya akurat dalam membeli ikan. https://kopidankoi.com/cara-memelihara-ikan-koi/ tergiur membeli ikan koi dengan harga yang murah melainkan kondisinya meragukan. Cobalah untuk memilih ikan koi dengan kondisi yang sehat dan juga tak mempunyai penyakit. Ikan koi yang sehat tentunya akan mempermudah Anda dalam memeliharanya sebab akan pesat menyesuaikan diri di lingkungan yang baru. Kecuali itu, jangan terlalu banyak membeli ikan koi. Ikan koi yang terlalu banyak di kolam terang akan mempengaruhi kondisi air di kolam itu sendiri.

Yang selanjutnya yakni trampil dalam memberi makan. Agar ikan dapat tumbuh dengan pesat dan juga baik, tentunya juga seharusnya diberi makan. Dalam memelihara ikan koi sendiri, pastikan untuk memberikan makanan yang bagus. Pilihlah pelet berkualitas yang mempunyai kandungan protein yang tinggi. Selain itu, Anda juga tidak perlu memberi makan terlalu banyak dan dalam rentang waktu yang pendek. Sebab ikan koi sendiri mempunyai saluran pencernaan yang pendek sehingga tidak makan banyak dan kencang. Makanan yang terlalu banyak di kolam malah akan meningkatkan kadar amonia dalam kolam yang akan berimbas buruk pada ikan.

Itulah tadi sebagian cara memelihara ikan koi yang bisa Anda coba. Dengan mempraktikkannya, tentu ikan koi yang Anda pelihara akan konsisten sehat. Selamat mencoba!


Sumber :
http://adamtibbs.com/elgg2/blog/view/441501/metode-memelihara-ikan-koi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar