Senin, 14 September 2020

Gampang Belajar Tutorial Animasi Power Point

Software Power Point adalah salah satu software Microsoft Office yang banyak digunakan untuk keperluan presentasi. Dan dalam artikel berikut ini Kita akan membahas tuntas seputar tutorial kartun Power Point yang dapat Anda pelajari secara otodidak di rumah Anda dengan mudah dan cepat.

Dikala ini Anda bisa menghadirkan efek kartun ke dalam Power Point yang Anda gunakan untuk presentasi. Dengan menggunakan kartun maka akan lebih efektif untuk menarik perhatian audiens sehingga presentasi yang dijalankan lebih mengena serta tepat sasaran. Tentunya hal itu yang menjadi tujuan dari segala presentasi yang dilakukan.

Tipe animasi yang ada di Power Point ada dua jenis. Yang pertama ialah kartun obyek. Animasi macam ini diaplikasikan untuk menarik perhatian pada bagian tertentu dari sebuah slide. Power Point terdiri dari beberapa buah slide yang diatur sedemikian rupa. Dan agar supaya audiens bisa lebih fokus dan berminat pada salah satu slide digunakanlah kartun objek.

Tutorial animasi Power Point untuk membuatnya bisa diawali dengan mengklik sebuah faktor yang ada di slide Anda. Disini ada sebagian unsur yang bisa Anda pilih sesuka hati seperti elemen gambar, chart atau text box. Kemudian Anda bisa mengklik tab Animations yang ada di ribbon Power Point.  ini dimaksudkan untuk  mempermudah dalam memilih animasi yang akan ditambahkan pada objek.

Setelah Anda memilih salah satunya karenanya PowerPoint akan memainkan preview kartun yang dipilih dan Anda akan memandang objek tersebut timbul di slide. Lihat preview dengan seksama hingga Anda bisa menerima macam animasi yang pas dan cocok untuk presentasi yang Anda buat. Kemudian pilih efek kartun yang Anda inginkan. Sebaiknya pilih efek animasi yang sederhana seperti seumpama efek appear atau fade.

 https://musafirdigital.com/  tipe kartun yang sederhana menjadi tips terbaik membikin kartun di Power Point.  tersebut akan membikin animasi yang dimasukkan menonjol lebih natural serta tidak mengalihkan perhatian penonton terhadap hal lainnya yang mungkin tak terkait dengan isi materi presentasi.

Kemudian jenis kartun yang kedua yaitu kartun transisi slide PowerPoint. Ini yakni sebuah kartun yang terjadi dari efek yang terlihat pada ketika transisi slide  dijelaskan ketika Anda berpindah dari satu slide ke slide yang lainnya. Untuk menerapkannya Anda tinggal mencari menu Transition pada ribbon PowerPoint dan klik menu tersebut.

Jangan lupa untuk senantiasa mengamati preview agar supaya pengerjaan animasi Anda dapat terpantau. Pilih variasi kartun yang pas pada ketika Anda memantau preview yang ada. Dari situ juga Anda dapat memegang sebagian hal lainnya. Seperti mengatur bunyi, durasi tayang Power Point sampai durasi per slidenya.

Dan perlu diingat padahal dalam membuat Power Point dengan animasi bisa Anda lakukan dengan mudah, tapi tetap saja pastikan Anda arif memilih Power Point dengan kartun. Usahakan untuk menggunakan efek yang sederhana dan pastikan untuk memakainya dengan hemat. Sekian review perihal panduan kartun Power Point.


Sumber :
https://musafirdigital.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar