Sabtu, 12 September 2020

Ciri Khas Nasi Kebuli

Malah yang kita ketahui bahwa ragam makanan di Indonesia ada amat banyak sekali. Karena di setiap provinsi memiliki ciri khas makanan masing-masing, karenanya tidak heran kalau makanan Indonesia sungguh-sungguh banyak, terutamanya untuk makanan dengan olahan nasi. Nasi kebuli juga yakni makanan yang ditemukan di Indonesia dimasak dengan bumbu nasi kebuli yang khas.

Di tiap-tiap daerah di Indonesia memiliki ciri khas sendiri dari mulai baju adatnya, rumah adatnya, nyanyiannya, tariannya dan juga makanannya. Sebab keanekaragaman ini membikin Indonesia amat kaya dengan budaya, demikian itu bahkan dengan makanan. https://abukeshia.com/ orang Indonesia pastinya benar-benar setuju bahwa makanan Indonesia sangat lah sedap dan juga menarik hati.

Pun makanan rendang yang adalah ciri khas dari padang ini menjadi ciri khas makanan dari Indonesia. Segala rendang ini diakui oleh dunia menjadi makanan yang paling sedap. Kemudian ada sate dimana makanan yang satu ini sangat populer dan kita dapat dengan mudahnya menemukan makanan daging yang ditusuk-tusuk ini.

Lalu berikutnya ada banyak sekali makanan yang olahannya menerapkan nasi. Pertama ada nasi goreng. Kecuali orang tentunya sepakat bila nasi goreng ini yaitu makanan yang betul-betul sedap, terpenting lagi jika lapar di tengah malam, karenanya nasi goreng ini bisa menjadi solusinya. Selain nasi goreng ada juga olahan nasi yang sekarang sedang sungguh-sungguh populer.

Makanan olahan nasi yang sekarang sedang sungguh-sungguh populer merupakan nasi kebuli. Mungkin masih belum banyak orang yang tahu perihal nasi kebuli ini, atau pun telah ada yang tahu melainkan itu karena selebgram yang mereviewnya. Bumbu nasi kebuli ini betul-betul khas sehingga ketika sudah jadi karenanya rasanya itu beda dari nasi lain.

Yang membuat khas dari nasi kebuli ini ialah karena dalam memasak nasi kebuli ini segala serba kambing. Dimana kaldu yang diterapkan untuk membikin nasi kebuli ini menerapkan kaldu kambing, lalu kemudian dicampur juga dengan susu kambing, dan jangan lupa untuk menambahkan minyak samin ke dalam masakan nasi kebuli ini.

Selain dari caranya yang semuanya serba kambing, dikala nasi kebuli sudah matang dan akan dihidangkan juga diberikan irisan daging kambing diatas nasi kebulinya. Dan ciri khas lain yang dimiliki dari nasi kebuli ini yakni dimana diatas nasi kebuli juga terdapat kurma dan juga kismis. Jadi telah terbayang ya makanan ini benar-benar lezat.

Nasi kebuli ini sekarang sedang ramai diperbincangkan oleh banyak orang, dan malah telah banyak rumah makan atau catering yang membikin nasi kebuli dengan bumbu nasi kebuli yang khas tersebut. Melainkan untuk harga dari kebuli ini juga terbilang mahal hingga seratus ribu lebih. satu porsinya dapat untuk 5 orang.


Sumber :
https://abukeshia.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar