Selasa, 18 Agustus 2020

Patokan Ukuran Lapangan Bola Voli Utk Bertanding

Di Indonesia sudah terdapat Persatuan Globe Voli Seantero Indonesia yang mengatur serta mengawasi festival bola voli yang siap di Nusantara. Salah satu tugasnya adalah untuk mengawasi komitmen ukuran lapangan bola voli sesuai aturan yang berlaku. Untuk tampil bola voli dibutuhkan lokasi bola voli, bola voli, pemain yang terdiri mulai 2 kesatuan yang masing-masing regu berisi dari 6 orang, 1 orang wasit dan jaring net.

Ulasan dari standar lapangan untuk bertanding sepak bola voli seorang diri berlaku berdasar pada nasional & internasional. Untuk panjang vak sendiri merupakan sekitar 18 m.  https://www.garudaprint.com/olahraga/ukuran-lapangan-bola-voli/ . Jenjang garis serang lapangan bola voli adalah sepanjang 3 meter. Tempat servis lokasi 3 meter dan pesek garis interior lapangan 5 meter. Bermanfaat jika dihitung luas tempat untuk tampil bola voli adalah sekitar 18x9 yakni seluas 162 meter persegi.

Menurut patokan, yang ditentukan bukan selalu mengenai tolok ukur lapangan voli saja. Namun juga mengukuhkanmenjadikan tentang species bola voli dan jebakan net yang bisa dimanfaatkan untuk beradu. Semua tersebut harus pantas dengan patokan yang berlangsung apalagi bahwa pertandingan sepak bola voli dilakukan secara sah.

Aturan serta ketentuan khusus ukuran lapangan voli dikerjakan agar supaya masing-masing tokoh mendapatkan tempat bertanding yang nyaman & aman. Sehingga tak siap yang menguntungkan salah satu kubu saja yang kemudian memproduksi pertandingan jadi kurang sportif.

Ukuran seser net yang digunakan di permainan globe voli pula ada komitmen khusus. Diantaranya misalnya corak yang digunakan, besar tempat jaring serta warna list pinggir seser net produk bola voli. Dan sangkasangka permainan bola voli itu termasuk species olahraga yang bisa dikerjakan dimana aja.

Contoh suguhan bola voli dengan tanah lapang khusus untuk bola voli atau dengan bermain sepak bola voli dalam pinggir pantai. Ketentuan tolok ukur lapangan sepak bola voli untuk bertanding sepak bola voli seorang diri dibagi untuk putra beserta tinggi sirat net 2, 43 meter. Sedangkan untuk putri secara tinggi sirat net dua, 24 meter. Lalu untuk lebar jaring net 1 meter dan panjang pompang net 9 meter. Lantas untuk utama tiang pompang net dua, 55 m.

Ukuran mereka biasanya telah diadaptasi per masing-masing produser pembuat peranti olahraga maka itu sesuai beserta ketentuan yang berlaku. Bola voli yang dipakai pun ada ketentuannya sendiri. Daripada mulai dibuat dari bahan apa pun, diameter serta berat bola serta corak yang dipergunakan juga terselip ketentuan unik.

Saat ini pertandingan bola voli banyak dikerjakan oleh beraneka ragam lembaga. Dengan demikian banyak yang memiliki lapangan khusus untuk bermain globe voli mengantar karyawan. Serta aturan beserta ketentuan tolok ukur lapangan pun menyesuaikan dengan yang telah berlaku. Sesuatu itulah yang kemudian menggali pertandingan bola voli dikerjakan di berbagai tempat yang ada di Indonesia. Sekian ulasan tentang ketentuan utama lapangan voli yang halal.

referensi:
https://www.garudaprint.com/olahraga/ukuran-lapangan-bola-voli/

https://id.wikipedia.org/wiki/Bola_voli

Tidak ada komentar:

Posting Komentar