Kamis, 30 Juli 2020

Tempat Pada Kota Jawa Barat Bagi Wisata


Bagi sebagian orang, rutinitas yang mereka jalani setiap harinya pasti membuat mereka lelah dan juga bosan. Kesibukan yang berulang, banyaknya tuntutan dan tekanan yang ditanggung, serta persoalan yang dihadapi jelas membuat badan dan pikiran akan merasa capek. Untuk mengembalikan tubuh ke keadaan terbaik, tentunya dibutuhkan yang namanya liburan. Mujur di Indonesia sendiri familiar akan kayanya adat istiadat dan juga alamnya. Beberapa tempat di Indonesia sendiri terang punya potensi yang bagus sebagai destinasi liburan, salah satunya merupakan Jawa Barat. Tak perlu diragukan jikalau tamasya Jawa barat menarik atensi para wisatawan, baik lokal maupun mancanegara. Tentunya ada beberapa kota di Jawa Barat yang sesuai untuk dikunjungi ketika akan bertamasya dan pada tulisan kali ini akan kita bahas sebagian kota tersebut.

Kota yang pertama merupakan Bandung. Siapa yang tidak mengenal ibu kota dari Jawa Barat yang satu ini. Bandung sendiri jadi salah satu kota penting di Indonesia dan menarik untuk didatangi. Nuansanya yang khas dan juga sejuk membikin Bandung memiliki kenangan tersendiri bagi mereka yang pernah mampir ke sini. Di Bandung, terdapat banyak daerah wisata, baik tamasya alam, tradisi, maupun daerah rekreasi. Anda dapat merasakan suasana alam di Kawah Putih, Farm House Lembang dan De Ranch, bermain wahana di Trans Sanggar Bandung, bersantai di Floating Market Lembang, merasakan liburan edukasi di Bosscha Observatory, atau sekedar berjalan di Jalan Braga.

Kota kedua yang jadi tenaga tarik liburan Jawa barat yakni Kota Bogor. Selain diketahui sebagai kota satelit dari Jakarta, Bogor kerap kali kali jadi alternatif yang menarik sebagai destinasi liburan, terlebih bagi warga ibu kota. Tentunya selain sebab jaraknya yang dekat, Bogor memiliki suasana yang adem sehingga sesuai untuk berlibur ke sana. Ada beberapa daerah tamasya menarik yang dapat didatangi di sana. Pertama merupakan Kebun Raya Bogor di mana Anda bisa menikmati suasana yang asri sembari melihat tanaman serta rusa di Istana Bogor. Anda dapat menikmati buah di Taman Mekarsari dan juga Agrowisata Warso Farm. https://sukagitu.com daerah wisata lainnya yakni Taman Safari, JungleLand, Rafting Sungai Cisadane, dan Curug Bidadari.

Kota yang selanjutnya adalah Pangandaran. Bila Anda bosan bertamasya di daerah yang dingin dan rindu akan suasana bahari, karenanya kota yang satu ini sesuai untuk Anda. Kota yang berada di bagian selatan pulau Jawa ini menawarkan beraneka tempat tamasya alam yang menarik untuk didatangi. Ada sebagian pantai yang tentunya baik, seperti Pantai Pangandaran, Pantai Batu Karas, Pantai Keusik Luhur, dan Pantai Karapyak. Selain pantai, ada juga daerah liburan lain seperti Cukang Taneuh atau Green Canyon dan Santirah River Tubing yang dapat dinikmati serta Pangandaran Waterpark.

Itulah tadi beberapa kota yang jadi energi tarik tamasya Jawa barat. Kecuali tiga kota tersebut, tentunya masih banyak tempat lain yang baik untuk didatangi. Selamat berlibur ya!

Sumber :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar