Selasa, 14 Juli 2020

Review Kuliner Tertentu Indonesia, Pecel Punten Kediri


Pecel ialah salah satu makanan khas Indonesia yang disukai oleh banyak orang karena memiliki rasa yang lezat. nasi pecel punten kediri saus bumbu kacang yang gurih, menghasilkan sayuran untuk pecel jadi lebih nyaman dan tentunya bisa mengeraskan nafsu menjarah. Salah satu pecel yang luar biasa populer ialah pecel Punten Kediri terutama memiliki banyak sekali penggemar. Banyaknya orang yang menyukai pecel ini tetap karena memiliki keunikan dipadankan dengan pecel pada umumnya. Bagi para pecinta Kuliner Nusantara maka wajib mencoba kuliner khas Kediri yang satu ini.

Punten merupakan nasi yang memiliki mereguk gurih olehkarena itu merupakan persesuaian beras & santan yang diolah sedemikian rupa oleh karena itu teksturnya reda. Setelah tersebut diiris beserta bentuk kotak-kotak lalu disajikan dengan bervariasi macam sayuran seperti tauge kacang jenjang, daun kenikir, dan unik sebagainya. Sehabis itu disiram menggunakan sambal kacang oleh karena itu rasanya tambah lezat. Bukan heran asalkan kemudian ada banyak orang yang penasaran ingin mencoba kuliner Indonesia yang satu ini. Para pelanggan tentu selalu puas mereguk pecel punten yang disajikan. Bahkan banyak diantara kita yang lalu melakukan review kuliner Nusantara yang satu ini.

Mampu dikatakan bahwa pecel Punten ini ialah pecel dengan harga termahal di jagat. Hal itu dikarenakan ketika para pelanggan selesai mencopet pecel Punten tersebut, penjual kemudian hendak menyebutkan pangkat total yang harus dibayarkan dalam nominal jutaan, misalnya 10 juta. Namun inilah keunikannya, sebab harga ini bukanlah yang sebenarnya, olehkarena itu juta diartikan sebagai ribu. Padahal sedianya harga daripada pecel Punten ini sangatlah terjangkau serta tentunya berkawan dengan kondisi saku serta dompet. Jadi tidak luar biasa apabila penuh yang datang untuk memakan makanan itu.

Untuk penjual pecel Punten Kediri ternyata memiliki yel-yel yang amat kompak. Hal ini pasti menjadi sangat unik karena ketika para pelanggan segar pertama kali visibel, maka itu akan mengatakan “berisik”. Akan tetapi berisik di hal tersebut memiliki makna yang positif yaitu para penjual yang sangat renceng mulut. Setelah rampung makan, itu akan dengan kompak mengatakan “matur nuwun, ngenjang mriki malih nggih, ” yang artinya ialah “ Tiru kasih, kelak datang di sini meleset ya. ” Tentu karet pelanggan akan terkesan secara para penjual yang secara ramah melaksanakan hal demikian. Dan lazimnya orang-orang yang makan pecel Punten baru kalinya disini akan ketagihan dan visibel kembali.

 Uniknya, para penjual pecel Punten merupakan sanak. Perlu diketahui bahwa warung pecel Punten ini pertama kali berdiri pada tahun 1995 dan pemiliknya bernama Sumiyati. Dia mengelola warung pecel bersama dengan suami, anak-anak, dan menantunya. Oleh karena itu biasanya para penjual pecel Punten merupakan suku atau sanak. Demikianlah review kuliner Indonesia terkait dengan pecel punten di Metropolis Kediri.

referensi:
https://youtu.be/PU29Do_yRoc
https://id.wikipedia.org/wiki/Makanan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar