Senin, 06 Juli 2020

Menimbang Portal Online Sebagai Media Dakwah


Islam yaitu salah satu agama dengan jumlah penganut terbanyak di muka bumi ini. Lebih lanjut, negara kita adalah negara Islam terbesar di dunia, dengan ratusan juta jiwa penduduknya memeluk agama yang disebarkan oleh Nabi Muhammad ini. Di lingkungan yang penduduknya mayoritas beragama Islam, absensi Portal Media Dakwah Islam dirasa amat penting. https://www.wfdesigngroup.com/ di laman ini, berbagai pengunjung bisa memanfaatkan potensi perkembangan teknologi yang luar awam, merupakan mendalami agama dengan jalan masuk yang paling praktis.

Dengan banyaknya pemeluk agama Islam di Tanah Air, serta mudahnya mengakses portal online yang telah dipakai sebagai media dakwah, terdapat kans yang besar untuk kian memahami agama ini, serta menyebarluaskan poin-poin syariah pun ke cakupan masyarakat yang lebih luas. Adanya perkembangan teknologi kongkretnya menyusun tradisi baru dalam kehidupan kita, salah satunya perannya dalam mengaitkan individu satu dan yang lainnya, sehingga informasi mengenai ajaran Islam dapat didapatkan dan dibagikan ke sesama umat manusia dengan benar-benar masif.

Yang masih perlu diluruskan lagi dalam memanfaatkan portal online sebagai media dakwah, mungkin, yakni adanya kesan separasi antara ajaran agama Islam dengan topik perbincangan lainnya. Meskipun, seperti yang sudah kita kenal, kaitan antara Islam dengan aspek-aspek kehidupan lain, seperti politik, ekonomi, sosial, serta kultur, tak dapat dipisahkan serta memberikan akibat pada satu sama lain. Terlebih dengan Portal Media Dakwah Islam seperti laman ini, kita bisa mencari tahu lebih banyak lagi perihal keterkaitan ilmu agama dan bidang lainnya, serta berusaha untuk menerapkannya pada kehidupan.

Perlu diakui, adanya portal online yang diaplikasikan sebagai media dakwah masa kini bisa memberikan manfaat daripada mudharatnya. Seperti halnya keuntungan menggunakan media berbasis teknologi dari segi efisiensi waktu dan daerah, seluruh format pengetahuan dan penyebaran agama Islam dapat dilakukan dan diakses oleh siapa saja. Media komunikasi ini selalu sarat akan petunjuk untuk melakukan kebenaran, serta memberikan saran untuk menunaikan apa-apa yang yaitu bagian dari agama. Dengan penyampaian yang apik, sejatinya portal online merupakan media dakwah terkini yang berguna bagi banyak pihak.

Yang perlu menjadi perhatian bagi umat yang hendak memanfaatkan portal online sebagai media dakwah yakni kecakapannya untuk mengkonsumsi berita tak cuma dari satu sumber. Dengan ambisi yang bulat untuk terus belajar dan mendapatkan, jangan pernah batasi diri sendiri untuk mengacu pada satu kajian saja. Alangkah baiknya untuk mau menguji bermacam-macam kemungkinan dari tiap-tiap hal yang diterima, hingga ilmu agama dapat benar-benar dipahami, dipraktikkan, serta diaplikasikan dengan bidang kehidupan lainnya. Untuk itu, manfaatkanlah Portal Media Dakwah Islam kami ini sebagai sarana pelajaran yang harapannya bisa menolong Anda menelaah Islam.

Sumber :
https://www.wfdesigngroup.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar