Rabu, 29 Juli 2020

Mengetahui WhatsApp API Untuk Pebisnis


Dikala ini kita sudah di hidup di era digital di mana seluruh sesuatu yang kita lakukan terkait dengan yang namanya internet. Hadirnya teknologi canggih yang semakin berkembang, jaringan internet yang cepat dan mendorong, serta infrastruktur digital yang semakin baik membikin kehidupan kita ketika ini juga semakin gampang. Ada beberapa kegiatan yang mungkin terbantu dengan hadinya teknologi komputerisasi, mulai dari membeli barang, memesan makanan, melihat info terupdate, ataupun sekedar berkomunikasi. Ya, dikala ini kita dapat berkomunikasi tidak hanya lewat sms atau telepon, tapi juga dapat melalui aplikasi chat. Nah, ada sebagian aplikasi chat tenar saat ini, salah satunya Whatsapp dan saat ini Whatsapp sendiri telah mengeluarkan aplikasi chat khusus yaitu WhatsApp api. Nah, apa itu Whatsapp API?

Kita semua tahu seandainya Whatsapp jelas sungguh-sungguh membantu kita selama ini dalam urusan chat. Cuma dengan mengandalkan jaringan dunia maya saja, kita dapat berkirim pesan dalam wujud apa saja secepat kilat. Tentu saja aplikasi WhatsApp digunakan oleh bermacam pihak, mulai dari individu hingga perusahaan sekalipun. https://fonnte.com , banyak perusahaan yang memanfaatkan aplikasi chat ini untuk bisa berinteraksi dengan pelanggan mereka, entah menerima keluhan, pesanan, maupun sekedar pertanyaan. Akan tapi, aplikasi Whatsapp awam tentunya kurang bisa memenuhi keperluan perusahaan, misal tidak adanya penjawab otomatisasi WhatsApp ketika ada banyak pesan masuk atau notifikasi khusus untuk pelanggan.

Sulit yang dirasakan oleh para pengguna Whatsapp ini pastinya diperdengarkan oleh Facebook, perusahaan yang menaungi Whatsapp, lebih-lebih banyak perusahaan besar yang bergantung di aplikasi tersebut. Oleh sebab itu, untuk memenuhi keperluan hal yang demikian, akibatnya Whatsapp sendiri memberikan aplikasi bagi para pelaku bisnis. Salah satunya yaitu WhatsApp api. Tentunya ada beberapa fitur yang bisa didapat dari aplikasi hal yang demikian. Misalkan adanya chat bot, di mana nantinya para pebisnis tak perlu repot-repot lagi mengirim pesan dengan wujud jawaban yang sama secara manual. Nantinya akan ada sistem yang segera mengirimkan pesan terhadap pelanggan bisnis hal yang demikian. Tentunya hal hal yang demikian sungguh-sungguh memudahkan tiap pebisnis yang mengaplikasikan aplikasi ini.

Nah, untuk aplikasi Whatsapp API sendiri sayangnya tidak bisa didapatkan seperti Anda menginstal Whatsapp pada umumnya. Pastinya Anda tak bisa mendapatkannya secara free melalui Play Store. Untuk aplikasi Whatsapp API sendiri, biasanya bisa didapat lewat partner Whatsapp. Ya, nantinya Anda wajib mencari partner Whatsapp Business resmi. Untungnya, di Indonesia sendiri ada sebagian partner Whatsapp resmi yang dapat menolong Anda untuk mendaftar Whatsapp API. Pastinya syaratnya sendiri juga terbilang gampang serta progresnya yang juga kencang.

Nah, itulah tadi sedikit penjelasan mengenai apa itu Whatsapp API. Hadirnya aplikasi chat ini, jelas saja bisa menolong para perusahaan yang mungkin kewalahan dalam menghadapi pelanggan dengan hadirnya fitur penjawab otomatisasi WhatsApp ya!

Sumber :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar