Minggu, 05 Juli 2020

Langkah Yang Benar Mendesain Rumah Minimalis


Sekarang untuk mempunyai sebuah rumah telah agak sulit sebab ketika ini tanah harganya suda mahal sekali jadi sekiranya mau membangun rumah butuh biaya yang mahal sekali.  https://arcadiadesain.com  ingin murah biaya membangun rumah karenanya bangun saja rumah yang minimalis saja sebab bangunan rumah juga tak terlalu luas tapi bagus seandainya ditempati. Jikalau mau membuat rumah hunian pasti butuh yang namanya Desain Arsitektur, sebab bila sampai tak ada desainnya pasti rumah yang telah dibangun tidak akan bagus. Seandainya memang tak ada dana untuk menyewa arsitektur bisa juga mendesain sendiri, bila waktu mendesain mengikuti langkah di bawah ini pasti desainnya akan bagus.

Langkah pertama yakni bayangkan dahulu seperti apa rumah yang akan dibangun, jadi patut punya bayang-bayang dulu mau seperti apa format rumahnya. Apabila memang tidak ada pandangan baru bisa mencari rujukan di majalah atau di dunia maya seputar desain Interior dan Konstruksi terbaik, seandainya sudah menemukan buat ilustrasi kasar bangunan rumah tersebut. Selain itu juga observasi apakah bangunan rumah yang sudah dijadikan ini kira-kaprah sama luasnya dengan luas tanah daerah bangunan hal yang demikian akan dibangun. Jikalau tak sama maka carilah yang layak agar nanti tidak kesusahan waktu membangun.

Langkah kedua yaitu, pikirkan ruangan apa saja yang perlu dibangun. Setelah tahu wujud desain kasar dari rumahnya tinggal pikirkan saja ruangan apa saja yang akan dibangun. Apabila tak dipikirkan dulu pasti ada ruangan yang tidak dapat dibangun dan ini cuma akan buang biaya saja. Sekiranya memang rumahnya tidak luas maka bangun saja ruangan yang benar-benar penting, seperti kamar tidur, dapur, ruangan tamu dan juga kamar mandi. Apabila telah ada ruangan-ruangan hal yang demikian sedangkan tidak besar rumahnya pasti akan nyaman sekali ditempati.

Langkah ketiga adalah pilih perabotan rumah yang tak besar formatnya, biasanya jikalau di dalam rumah baru pasti banyak perabotan-perabotan baru yang kadang barangnya besar-besar. Meski bila Desain Arsitektur rumahnya minimalis tak boleh gunakan barang besar melainkan barangnya seharusnya yang memanjang  buka melebar, karena jikalau menerapkan barang hal yang demikian ruangan yang dulunya kecil jadi terlihat besar. Nanti barangnya juga yang benar-benar diperlukan dan jangan sampai ada dua barang yang sama. Contohnya jika di ruang tamu sudah ada sofa dan meja maka di ruangan keluarga tak usah diberi sofa lagi karena cuma memakan ruangan saja.

Langkah keempat yakni pemilihan warna rumah semestinya yang benar, bila dari warnanya sudah tidak pantas pasti rumah yang harusnya bisa terlihat baik jadi tidak menonjol baik. Apabila memang rumah sudah didesain Interior dan Konstruksi minimalis karenanya warna yang perlu diaplikasikan adalah warna-warna alami seperti coklat atau warna abu-abu.

Sumber :
https://arcadiadesain.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar