Kamis, 11 Juni 2020

Trik Menghasilkan Rendang Daging Lembu


Sebagai orang Nusantara, tentunya kalian harus besar kepala dengan segala sesuatu yang kita miliki pada negara tersebut. Negara Nusantara sendiri dikenal dengan bermacam2 kekayaannya, sedari kekayaan alamnya, baik flora dan faunanya, kekayaan sumber daya tempat, kekayaan tempat wisata, terlintas kekayaan budaya. Tentunya pikiran yang padat ini timbul karena Indonesia yang berbentuk negara kepulauan. Dengan banyaknya pulau yang ditempati, membuat Indonesia pula memiliki banyak suku. Setiap suku ini juga pastinya memiliki pikiran yang tersebut anut serta tentunya sesuatu tersebut yang membuat Indonesia sangat mampu akan pikiran, salah satunya merupakan kuliner. Indonesia sangat kesohor akan kulinernya yang bercita rasa lengkap dan sanggup menggoyang memotong setiap penikmatnya. Ada banyak sekali makanan enak terkenal yang berasal dari Indonesia, satu diantaranya adalah goreng. Di artikel kali ini bakal kita bahas mengenai Resep Rendang Daging Sapi yang mudah.

Sebelumnya, perlu kita ketahui terlebih dahulu segala sesuatu itu rendang. Rendang otonom adalah persembahan berbahan pendek daging yang dimasak dengan santan serta campuran bumbu seperti cabai, kunyit, serai, lengkuas, jahe, bawang putih, bawang merah, dan bumbu lainnya. Bakal tersebut nantinya akan dimasak pada waktu yang sangat lambat sampai lelap dan mempunyai warna kegelapan. Olehkarena itu bumbunya yang bersifat antiseptik dan menewaskan bakteri memproduksi rendang amat awet untuk disimpan. Makanan rendang otonom berasal dari Sumatera Barat dan sering sekali didapatkan di graha makan Lapangan. Rendang otonom juga sering sekali dinikmati di kala Idul Fitri ataupun Idul Adha. Rendang sendiri menjadi persembahan yang ternama dan terkenal hingga pendatang negeri.

Bagi Anda yang mungkin belum pernah membuatnya namun tertarik untuk mencobanya, Anda dapat mencoba Kiat Rendang Uci-uci Sapi bersahaja berikut ini. Anda memerlukan kaum bahan seperti 2 kg daging lembu, 4 serpih daun kunyit, 4 lembar daun serai, 4 cm asam gelugur, 6 lembar daun jeruk nipis, dua, 5 liter santan, ½ sdt pala, 1, 5 sdt jintan, 2 sdt garam, ½ sdm ketumbar, 2 cm jahe membakar, 3 cm kunyit bakar, 3 centimeter lengkuas, 5 butir kemiri, 12 siung bawang warna merah, 8 siung bawang bersih, 100 gr cabai warna merah besar, & 120 gr cabai berma.

Langkah pertama adalah basuh bersih daging lalu penggal dadu berukuran sedang. Prosedur berikutnya merupakan sediakan wajan berukuran besar, lalu masukkan santan, kucai merah yang diiris, kurkuma, asam gelugur, dan serai lalu masak dengan api sedang. Usahakan tetap diaduk agar santan tidak pecah. Langkah berikutnya adalah haluskan bumbu yang lainnya kemudian masukkan dengan perlahan ke dalam wajan yang berisi santan sekali lalu diaduk. Teperinci hingga santan terlihat berminyak. Langkah berikutnya adalah masukkan daging di dalam wajan lalu intensif dengan kebakaran kecil terlintas santan mengering. Jangan lupa untuk terus mengaduk uci-uci agar tiada bagian yang gosong. Jika sudah mengering dan daging menjadi empuk, angkat dan kemudian sajikan.
image

Itulah tadi taklimat mengenai Resep Rendang Ketuat Sapi sedang yang mampu Anda jajal di wisma. Selamat memasak ya!

referensi:
https://youtu.be/k5h3jlW28Ag
https://id.wikipedia.org/wiki/Daging_sapi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar