Selasa, 30 Juni 2020

Sebagian Panduan Menggunakan Lightroom


Di era komputerisasi seperti ketika ini, kita rasanya seperti hidup dalam dua dunia adalah dunia riil dan juga dunia maya. Khusus lagi dikala ini kita telah mengenal yang namanya sosial media yang fungsinya untuk mengaitkan kita dengan orang lain di segala dunia. Fungsi hal yang demikian dikala ini malah berkembang kian luas, salah satunya adalah sebagai perwajahan kita. Dengan memiliki akun sosial media yang baik dan menarik, jelas akan membuat pengikut di akun media sosial kita kian banyak. Oleh sebab itu, banyak orang bertanding-perlombaan dalam memberesi tampilan akun media sosial mereka, salah satunya dengan membikin foto yang ciamik. Sedangkan kamera hape ketika ini telah baik, akan tapi banyak yang kurang puas dengan walhasil dan memilih untuk mengeditnya sendiri. https://apkpro.id/ dikala ini ada aplikasi edit foto Adobe Lightroom dan pada artikel kali ini akan kita bahas beberapa panduan lightroom.

Adobe Lightroom sendiri merupakan salah satu aplikasi buatan Adobe dalam perihal edit foto. Adobe Lightroom sendiri lebih kerap dipilih oleh pengguna kasual ketimbang Adobe Photoshop. Selain ini karena Adobe Photoshop lebih terasa rumit dalam hal pengeditan sebab fiturnya yang banyak. Selain itu, Adobe Lightroom sendiri juga dapat diaplikasikan bagus di komputer ataupun hape sehingga lebih mobile ketimbang Photoshop yang hanya bisa di komputer. Kecuali itu, hasil yang ditawarkan dari Lightroom juga baik sehingga banyak yang menggunakan aplikasi ini

Untuk tutorial lightroom yang pertama yakni metode membikin foto kelihatan berwarna jingga. Kalau kita sering kali melihat foto dalam ruangan dengan kesan hangat tetapi tak terlalu jelas karena bernuansa jingga. Caranya, pertama buka aplikasi Lightroom lalu masukkan foto yang diinginkan. Pada menu Light, atur Exposure 0,1 Ev, Contrast -66, Highlights -91, Shadows 7, Black -51 dan White 24. Pada menu Color, atur Temperature 29, Tint 19, Vibrance 36, dan Saturation -17. Pada menu Mix Color, atur warna agar dominan jingga melainkan tidak terlalu berlebihan. Terakhir pada menu Effect atur Clarity jadi 32 dan Dehaze 2. Metode sudah, simpan gambarnya.

Sistem yang kedua yaitu membikin langit seperti di anime. Cara yang satu ini juga memerlukan aplikasi lain yakni Picsart dan Background Eraser. Pertama masukkan foto panorama ke Background Eraser lalu hapus komponen langitnya lalu simpan. Selanjutnya, cari foto langit anime di Google lalu simpan. Buka gambar langit anime tadi di Picsart lalu tambahkan gambar pemandangan yang telah dihapus langitnya tadi. Sesuaikan kedua foto agar menonjol baik lalu crop cocok foto dan simpan. Berikutnya, masukkan foto tadi ke Lightroom supaya sambungan gambar tidak terlalu terlihat beda. Anda bisa mengontrol pada bagian Contrast dan Exposurenya. Anda juga dapat mengendalikan warnanya agar lebih nampak biru atau ungu dengan menu Color. Cara sudah puas, silahkan simpan gambarnya.

Itulah tadi sebagian tutorial lightroom gampang yang mudah untuk diikuti. Selamat mencoba ya!

Sumber :
https://apkpro.id/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar