Kamis, 18 Juni 2020

Panduan Mengatasi Bootloop Xiaomi


Pada dasarnya, Xiaomi ialah merek telepon seluler produksi China yang mempunyai fans terbesar di Indonesia. Banyak yang beratensi untuk mengaplikasikan hp Xiaomi sebab memiliki spek gahar tetapi harganya relatif murah dibandingkan dengan saingan lainnya. Kebanyakan para pengguna Xiaomi merupakan mereka yang hobi untuk merubah tampilan telpon pintar sehingga kinerja HP dapat disesuaikan dengan harapan pengguna. Untuk menerapkan Xiaomi maka perlu mengetahui panduan Xiaomi, terpenting berkaitan dengan bootloop sebab jika Smartphone Ini digunakan dalam waktu yang lama biasanya akan menyebabkan bootloop.

https://objectiveproject.org/ ialah situasi dimana telepon pintar mati secara tiba-tiba, bagus saat standby maupun sedang digunakan. Ada sebagian sistem untuk mengatasi smartphone Xiaomi yang bootloop.

Pertama yakni melaksanakan factory reset Gimana cara ini cuma bisa untuk memecahkan bootloop ringan pada telepon seluler Xiaomi. Matikanlah hp terutamanya dulu, kemudian tekan tombol volume atas dan tombol power persamaan untuk dapat masuk pada recovery mode. Kemudian Pilihlah wipe data dan pilih wipe data all. Untuk konfirmasi oke, dapat mengaplikasikan tombol volume navigasi dan tombol power. Setelah itu klik konfirm untuk mengawali factory reset. Sekiranya muncul data wiped successfully, maka pengerjaan sudah selesai dan berikutnya pilih Back to menu dan pilihlah opsi reboot, untuk memilih reboot system.

Kedua yaitu dengan Mi PC Suite China yang yakni panduan Xiaomi yang cukup gampang. Perlu diketahui bahwa metode ini dapat diterapkan pada ada Xiaomi yang mengalami bootloop ringan, Xiaomi MediaTek dan chipset Snapdragon, Xiaomi yang lock bootloader atau unlock bootloader. Prasyarat mengaplikasikan sistem ini untuk mengatasi bootloop ialah menyiapkan kabel USB bermutu bagus yang telah mensupport media MTP. Kecuali itu, siapkanlah PC atau laptop dengan OS Windows 32 bit/64 bit. Selanjutnya adalah mengaktifkan USB debugging di hp Xiaomi dan keadaan baterai diharuskan melebihi 50%. Pengguna Xiaomi juga perlu menginstal download Mi PC Suite versi China dan memerlukan ROM recovery Xiaomi.

Ketiga ialah dengan mengaplikasikan Mi flash tool di mana cuma Xiaomi dengan chipset Snapdragon lah yang dapat mengaplikasikan metode ini. Dan perlu diketahui bahwa metode ini dapat digunakan untuk menyelesaikan beraneka tipe bootloop. Namun demikian, ada sebagian prasyarat dikala akan memecahkan bootloop menggunakan Mi flash tool. Persyaratannya adalah sudah unlock bootloader dan usahakan baterai Telpon lebih dari 50%. USB debugging juga telah diaktifkan dan bila HP dalam keadaan mati, karenanya tahap ini bisa dilalaikan saja. Selanjutnya merupakan siapkan kabel USB dan usahakan memakai kabel original bawaan dari Xiaomi yang telah support media mtp. Siapkan juga PC atau notebook dengan memakai OS Windows dan sekiranya mengaplikasikan Windows 8 dan 10 maka semestinya untuk disable driver signature.

Itulah sebagian panduan Xiaomi yang dapat dilaksanakan saat HP mengalami bootloop. Perlu dikenal bahwa cara untuk mengerjakan bootloop bisa berbeda-beda tergantung dengan macam bootloop pada hand phone.

Sumber :
https://objectiveproject.org/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar