Selasa, 30 Juni 2020

Metode Terbaik Saat Grooming Kucing


Bagi beberapa orang, memiliki binatang peliharaan jelas menjadi suatu hal yang dapat jadi hiburan tersendiri. Setelah seharian beraktivitas, mereka disambut dengan binatang peliharaan. Hal ini terang dapat membikin seseorang merasa terhibur. Bagi sebagian orang, binatang peliharaan seperti layaknya teman atau mungkin keluarga sendiri. Kecuali itu, memelihara binatang juga melatih kita agar bisa lebih peduli dengan sesama makhluk hidup karena kita juga perlu merawat. Ada banyak macam hewan yang sering dibuat sebagai peliharaan, salah satunya adalah kucing. Dalam merawat kucing sendiri ada pelbagai hal yang perlu dijalankan agar kucing tetap dalam kondisi yang bagus, salah satunya ialah dengan grooming. Sedangkan kini ada banyak jasa grooming, akan lebih bagus seandainya kita melakukannya sendiri di rumah. https://guruaria.com/ grooming kucing secara baik.

Yang pertama merupakan memandikan si kucing. Kita tahu jika kucing memang jarang sekali bersentuhan dengan air dan lebih suka menjilati tubuhnya. Akan tetapi, hal ini terang cuma untuk sebagian bagian tubuh saja. Pastinya ada sebagian komponen yang memang masih kotor. Memandikan kucing terang berkhasiat untuk menghilangkan minyak, bau, benda lengket, atau kotoran yang ada di bulu. Dalam memandikan kucing, terang dibutuhkan shampoo khusus untuk kucing. Sebelum dimandikan, sisir khususnya dahulu secara perlahan untuk menghilangkan bulu yang rontok. Pakai selang semprot untuk membasahi kucing melainkan jangan semprotkan ke bagian mata, kuping, dan hidung. Pijat badan dengan shampoo dan bilas. Yang terakhir yakni keringkan bulunya dengan handuk atau blower bersuhu rendah.

Tingkatan kedua dalam cara grooming kucing merupakan menyikat dan menata bulu. Tahapan ini juga dapat berkhasiat untuk menghilangkan kotoran di badan dan menyebarkan minyak natural ke segala tubuh serta membikin bulu menjadi lebih rapi. Pertama merupakan sisir bulu dengan sisir logam ke seluruh tubuh sesuai dengan pertumbuhan bulunya. Jangan ditarik paksa seandainya menemukan bulu yang kusut dan sebaiknya direnggangkan dengan jari-jari Anda. Berikutnya yaitu gunakan sikat bulu atau karet untuk menghilangkan bulu yang rontok atau patah. Selanjutnya ialah rapikan bulu dengan gunting apabila memang ada bulu yang nampak berbeda, kusut atau kurang rapi.

Jenjang yang selanjutnya adalah dengan memotong kukunya. Untuk sebagian kucing mungkin akan murka ketika dipotong kukunya. Oleh karena itu, penting sekali untuk membiasakan kakinya dengan cara sering kali meraba atau malah memberikan pijatan lembut pada kakinya. Jika memang telah terbiasa, Anda dapat memotong kukunya dengan aman. Pastikan Anda menerapkan gunting kuku yang memang khusus untuk kucing serta tajam agar tak sakit. Sebelum dipotong, berikan pijatan lembut di komponen telapak kakinya agar kukunya memanjang. Sesudah itu, gunting di bagian ujungnya dan jangan memotong terlalu pendek agar tidak terluka.

Itulah tadi beberapa cara grooming kucing terbaik yang mudah dipraktikkan di rumah. Selamat mencoba ya!

Sumber :
https://guruaria.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar