Kamis, 11 Juni 2020

Mengenal Aplikasi PKG tahun 2020


Pelataran gurupengajar. com adalah sumber informasi, panduan dan susukan mengunduh bermacam2 kelengkapan terbaru yang dibutuhkan oleh tiap tenaga pendidik dan pendidik dewasa tersebut. Pada saluran ini, secara khusus hendak dibahas hal aplikasi Penilaian Kinerja Guru (PKG), sejak perkenalannya sampai penggunaannya.

Seiring berjalannya waktu, agenda Penilaian Penguasaan Guru (PKG) kian susah. Sebagai bentuk pengaplikasian berkembangnya teknologi juga, agenda yang dahulu barangkali hanya dilakukan oleh penasihat secara tepat, pada tahun ini telah memanfaatkan produk kemajuan zaman dan turut mengalami perubahan. Penilaian tentang guru yang dahulu cuma diberikan sinambung oleh pembesar, kini kudu mencakup lingkup-lingkup tertentu, dan memanfaatkan sebuah aplikasi. Diantaranya yang tersua, dewasa itu kita sudah dikenalkan pada aplikasi KEPALA Online, serta kini operasi penilaian hamba.

Melalui operasi ini, kinerja guru di menjalankan tugasnya dapat dinilai oleh 4 pihak, ialah kepala sekolah, rekan hamba, orang tua murid, serta murid. Kompetensi yang diberikan penghargaan juga mencomot seluruh ketrampilan guru pada mengajar, mengikuti bimbingan, hingga menyelesaikan urusan yang diberikan padanya. Provisional itu, bobot nilai yang akan diterima guru tersekat mencapai nilai 70 pembasuh tangan dari perhitungan kepala maktab, serta 30 persen dari masing-masing tiga pihak lainnya. Aplikasi ini diisikan dalam bentuk form-form yang bisa dibuka dengan aplikasi setaraf Excel.

Di dalam laman terpenting dari aplikasi ini, terjumpa beragam tombol yang bisa dipilih serupa akses untuk berbagai menu yang telah disediakan pula. gurupengajar.com , terdapat menu-menu seperti Petunjuk Penggunaan, Komitmen Responden, Proporsi Penilaian, Petunjuk Guru & Penilai, Data Kehadiran, Penghargaan oleh Teman Sejawat, serta Penilaian sama Peserta Tuntun.

Sebagai informasi awal, menu Petunjuk Pemanfaatan, Ketentuan Wartawati, serta Rasio Penilaian merupakan halaman yang dapat dimanfaatkan sebagai pola awal pada menggunakan operasi penilaian terlintas panduan di memberikan penilaian. Kemudian, menu Data Inang dan Penilai diisikan untuk memberikan pengertian terhadap hamba yang hendak dinilai. Nantinya, penilai yang akan menyampaikan nilai mesti mengisi pada setiap kolom di dalam menu tersebut, mulai dari sifat guru tersekat, identitas institusi pendidikan dan kepala sekolah, serta sifat penilai tersebut sendiri.

Sementara itu, landasan yang mesti diisi sebagai bentuk penghargaan kita di guru terkait dapat terlihat pada menu-menu Data Kehadiran, Penilaian sama Teman Sejawat, serta Penilaian oleh Peserta Didik. Misalnya pada menu kehadiran, penilai akan memberikan nilai bertolak pada data kompetensi guru pikir aturan saat masuk, saat pulang, banyak kehadiran, banyak ketidakhadiran, dan lain-lain. Lebih lanjut, menu penghargaan oleh teman sejawat ataupun rekan, juga peserta tuntun, diisikan bertolak pada instrumen ataupun kriteria yang sudah tertera pada setiap landasan.

Aplikasi PKG terbaru siap diunduh serta dipelajari lebih lanjut di laman ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar