Kamis, 25 Juni 2020

Mencari Furniture Dari Jati ? Disini Tempatnya


Tanah Air Indonesia dari zaman dulu kala telah terkenal dengan kultur dan hasil alam yang melimpah, dimana hasil alam tersebut diaplikasikan untuk memenuhi keperluan dari manusia, salah satu dari hasil alam negeri ini ialah kayu jati. Dan furniture Jepara ialah hasil kerajinan yang didapatkan dari hasil alam berupa kayu jati yang banyak ditemui di daerah Jepara. Kota Jepara sendiri yakni salah satu kota di kawasan Jawa Tengah yang cukup populer dengan hasil kerajinan ukirannya, sehingga tak salah jikalau kota ini menyandang julukan sebagai kota ukir. Sejarah telah menyebutkan bahwa seni ukir di Jepara sudah berkembang sejak zaman sebelum penjajahan, dimana dahulu Kanjeng Sunan Kalijaga ikut mendorong serta memaksimalkan kerajinan seni ukir yang sudah menjadi mata pencaharian bagi masyarakat sekitar.

Seiring dengan berjalannya waktu, ukiran khas Jepara selalu menjadi primadona dalam kerajinan seni ukir yang banyak digemari oleh masyarakat luas, bagus itu masyarakat domestik maupun pelancong asing yang tengah berkunjung ke Indonesia. Tidak sedikit pula dari wisatawan asing yang kepincut dan jatuh cinta dengan teladan seni ukir khas Jepara, sehingga mewujudkan kerajinan seni ukir menjadi komoditas ekspor yang progresif di negeri ini. Beberapa negara di belahan bumi yang lain seperti di Eropa dan Amerika, banyak yang menerima hasil ekspor dari kerajinan seni ukir Jepara ini, yang mana menandakan bahwa seni ukir ini telah memperoleh tempat di mata dunia.

Sebagian wujud kerajinan dan furniture Jepara yang banyak digemari oleh masyarakat antara lain berupa meja ukir, tempat duduk ukir, lemari yang berukir, bufet atau lemari panjang yang juga diukir, serta gebyog atau sebuah sekat ruangan yang tak jarang kali dijumpai pada rumah – rumah dengan model Jawa seperti Joglo. Banyak dari perabot rumah tangga hal yang demikian yang diukir dengan sentuhan tangan – tangan khusus dengan perpaduan improvisasi gaya modern menciptakan produk ukiran yang dibuat mempunyai skor yang berkwalitas dan cocok dengan harapan masyarakat.

Seperti halnya, meja rias modern dengan hasil ukiran terlihat nampak elegan dan mewah jika dipajang di salah satu sudut rumah Anda. tak cuma itu, bufet dengan ukiran yang khas Jepara juga akan terlihat elegan dan mewah bila Anda menyimpannya di salah satu sudut ruangan di rumah Anda. bilang Anda tertarik untuk mendapatkan produk seni ukir furniture Jepara, sekarang tak perlu sulit dan repot lagi untuk pergi ke Jepara guna menerima teladan yang sesuai, karena sekarang banyak dari perajin yang telah menawarkan jasanya secara online seperti pada Delima furniture yang ikut serta menawarkan jasanya secara online melalui situs di dunia maya dengan berbagai opsi figur produk seni ukir khas Jepara yang menarik dan futuristik.

delimafurniture , Anda bisa seketika berkunjung ke situsnya seketika dan memilih contoh yang Anda sukai. Semoga artikel ini dapat menjadi acuan bagi Anda, sekian dan terima kasih.

Sumber :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar