Rabu, 03 Juni 2020

Liburan di Toraja yang Amat Popular


Indonesia memiliki banyak tempat wisata yang betul-betul menarik dan berkesan dikala dikunjungi. Salah satunya yakni daerah tamasya di Toraja yang telah pasti daerah ini tak asing lagi di kuping masyarakat secara awam. Tapi siapa sangka bahwa Toraja memiliki beberapa tempat liburan yang sangat unik dan wajib dikunjungi ketika tiba di sana. Pada portal liburan kali ini akan membahas beberapa daerah liburan di raja yang sangat populer.

Pertama yaitu liburan Londa yang sudah tak asing lagi bagi orang-orang yang menyenangi wisata anti mainstream. Para wisatawan yang datang ke Tana Toraja akan menghasilkan Londa sebagai daerah tamasya semestinya. Perlu diketahui bahwa Londa adalah sebuah goa yang didalamnya terdapat beribu-ribu tengkorak beserta tulang-belulang manusia semenjak beratus-ratus tahun yang lalu. Dapat dikatakan bahwa goa hal yang demikian merupakan kuburan bagi orang Toraja. Sedangkan tersebut yakni adat dan budaya orang Toraja yang menaruh keluarga mereka yang meninggal di goa atau di dinding goa. Tidak demikian di dalam goa ini mempunyai udara yang betul-betul teduh dan tak beraroma.

Kedua merupakan wisata Pallawa yang ada di Desa Pallawa dan termasuk bagian sejarah Sulawesi Selatan. Para pelancong berminat untuk mengunjungi pemukiman ini karena legenda setempat yang cukup populer dan membikin penasaran. Desa ini sangat populer dengan rumah adatnya yang bernama Tongkonan. Di desa ini terdapat banyak sekali rumah tradisional yang tampak megah dengan tampilan bersejarah. Di bagian belakang dari pemukiman tersebut terdapat hutan kecil dan ada cukup banyak pepohonan. Tak jauh dari desa hal yang demikian juga terdapat pemakaman, merupakan goa. Jaraknya pun tak seperti itu jauh dari desa adalah cuma berkisar 1 km sehingga masih dapat dicapai dengan jalan kaki.

Ketiga yaitu liburan Desa Kete Kesu yang yaitu salah satu warisan kultur yang sungguh-sungguh populer dengan pengrajin pahatnya. Tak hanya itu karena banyak juga ukiran dan lukisan yang sudah diakui dunia. Dalam portal wisata ini dibeberkan bahwa di Desa Kete Kesu juga terdapat rumah adat Tongkonan yang berbaris rapi di setiap pinggir jalan. Jikalau berkunjung ke desa ini maka para pengunjung bisa mempelajari tradisi orang Toraja yang tentunya masih dipegang teguh hingga saat ini.

Keempat adalah wisata Batutumonga yang memiliki lanskap yang masih terjaga sehingga para pengunjung lihat Rantepao kota dari atas ketinggian 1300 mdpl. Seandainya mau mengunjungi daerah ini maka paling pas yaitu sore hari sebab pemandangannya akan menonjol lebih cantik dengan sorotan sinar sang surya petang. https://www.menjelajah.com bahkan amat teduh sehingga para pengunjung akan betah berada di tempat ini.

Masih ada banyak sekali daerah tamasya di Toraja yang tentunya betul-betul menarik dan populer. Bila berkunjung ke Toraja maka harus untuk mengunjungi sebagian daerah tamasya sehingga dapat menerima banyak pengalaman yang mengesankan. Itulah sebagian tempat wisata di Toraja yang seharusnya dikunjungi dari portal liburan ini. Bagi yang berminat dengan budaya beraneka suku di Indonesia pasti akan berminat dengan budaya Toraja.

Sumber :
https://www.menjelajah.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar