Selasa, 23 Juni 2020

Jenis Burung Yang Bisa Dikonsumsi


Setiap makhluk hidup jelas akan membutuhkan yang namanya makanan. Dengan mengonsumsi makanan, pastinya mereka akan memperoleh tambahan tenaga yang bisa diaplikasikan sebagai sumber kekuatan dalam berkesibukan. Kecuali itu, kandungan gizi yang terkandung di makanan juga menolong dalam cara kerja pertumbuhan, perkembangan, serta menjaga kesehatan tubuh. Manusia juga terang memerlukan makanan, akan melainkan manusia berbeda seperti tumbuhan sebab mereka tidak dapat membikin bahan makanan sendiri. Oleh karena itu, manusia mengandalkan bahan di sekitarnya, umpamanya hewan. Ada banyak binatang yang semenjak dahulu diwujudkan sebagai bahan makanan, salah satunya ialah burung. Burung menjadi salah satu bahan makanan yang kaya akan protein yang baik untuk tubuh. Ada sebagian macam burung yang acap kali kali diwujudkan sebagai bahan makanan oleh orang-orang dan pada artikel kali ini akan kita bahas.

Burung yang pertama merupakan burung merpati. Burung yang juga bisa disebut sebagai burung dara ini acap kali diciptakan sebagai simbol hewan yang romantis. Sebelum adanya teknologi komunikasi canggih seperti hape, surat elektronik, dan sosial media, orang lazimnya akan berkomunikasi menggunakan surat yang nantinya akan dikirimkan oleh burung merpati. Burung yang satu ini selain kerap kali dipelihara, ternyata juga bisa dikonsumsi lho. Daging burung dara memang terasa nikmat, sehingga tidak jarang kalau kita mudah menemui daging burung dara di tempat makan lamongan. Burung dara yang digoreng akan betul-betul enak kalau bersanding dengan saos pedas dan nasi yang hangat. Burung dara juga kerap digunakan dalam masakan China.

Lalu tipe burung yang dapat dikonsumsi merupakan burung puyuh. Burung puyuh memang sering kali dikonsumsi, baik dalam format telor ataupun dagingnya. Telornya acap kali kali jadi olahan dalam sayur sop, capcay, atau sekadar direbus saja. Kecuali telor, daging burung puyuh sendiri juga tak kalah enaknya. Meski ukurannya kecil, melainkan daging burung puyuh terbilang lembut dan rendah kolestrol. Metode masak daging burung puyuh yang umum biasanya direbus dahulu lalu digoreng hingga kering. Padahal semacam itu, Anda juga seharusnya mahir dalam mengolah daging burung puyuh karena memang baunya lebih amis daripada burung yang lain. Oleh sebab itu, penting sekali untuk menghilangkan bau amis sebelum memasak dengan cara menambahkan jeruk nipis dan garam.

https://jenis.net yang berikutnya yaitu burung belibis. Burung belibis sendiri tergolong macam burung air, sehingga sekilas seperti bebek atau itik. Burung belibis sendiri sering sekali diburu untuk dikonsumsi. Rasanya sendiri tidak berbeda jauh seperti daging ayam yang gurih dan enak. Oleh karena itu, biasanya daging burung belibis dimasak dengan sistem digoreng. Akan namun, tak menutup kemungkinan daging burung belibis bisa diolah dengan ragam bumbu lainnya, seperti rica-rica atau cabe hijau.

Itulah tadi sebagian ragam burung yang dapat dikonsumsi. Jadi, apakah Anda beratensi untuk mencobanya?

Sumber :
https://jenis.net

Tidak ada komentar:

Posting Komentar