Sabtu, 27 Juni 2020

Esports Indonesia yang Kian Diperhitungkan


esports indonesia  game dikenal hanya sebagai sarana rekreasi atau hiburan. Di sisi lain pendapat tabu juga tak jarang kali disematkan sebab dinilai bermain game hanya membuang waktu dan menghabiskan uang. Semua itu lambat laun bisa berubah saat game Esports muncul dan banyak peminat. Sekarang juga telah banyak para pemain Esports Indonesia yang sudah menekuninya tidak hanya sebagai pemain lazim namun juga menjadi atlet profesional yang berkompetisi pada perhelatan nasional ataupun internasional. Tidak ayal keuntungan yang didapatkan dalam mengikuti persaingan mendapatkan hadiah yang fantastis apabila memenangkan persaingan. Karenanya ini yang salah satunya membikin kini banyak yang mau jadi atlet Esports.

Kita juga telah tahu, tren perkembangan Esports ini naik semenjak sekitar sebagian tahun terakhir yang ditandai dengan diadakannya sejumlah persaingan tingkat internasional yang diselenggarakan di Indonesia yang mendatangkan para atlet mancanegara. Ini juga yang membuat salah satu orang tertarik untuk ikut andi dalam bidang ini. Selain itu, telah adanya game-game yang dikategorikan sebagai Esports juga semakin banyak muncul ke permukaan. Tak cuma itu, game-game hal yang demikian tak hanya bisa dimainkan pada komputer saja, namun bisa dimainkan pula pada layar hp jago. Sehingga makin mudah dalam mengaksesnya untuk siapa bahkan.

Awal awalnya memang tidak se-ngtren kini. Di permulaan kemunculan dan maraknya kios internet di Indonesia, game-game yang digolongankan Esports ketika ini lazim cuma dimainkan secara online dari bilik warnet. Tetapi lambat laun seiring waktu berjalan, sejumlah komunitas atau organizer mengadakan sejumlah persaingan yang memperebutkan hadiah yang cukup besar. Ini bisa dibilang cikal bakal mulai diakui dan diperhitungkannya Esports Indonesia. Setelah itu sampai dikala ini banyak diadakannya kompetisi yang lebih besar dan bertaraf internasional di Indonesia. Walaupun di luar sana persaingan Esports bergengsi telah ada sejak lama sebelum popularitas di Indonesia berkembang.

Di sisi lain, dukungan dari beraneka pihak juga turut serta dalam perkembangannya di Indonesia. Maka ini rupanya dengan telah dimasukkannya Electronic Sport sebagai salah satu komponen dari cabang olahraga yang dilombakan pada SEA Games dan Asian Games. Adanya IeSP atau Indonesia Esports Association juga menjadi bukti bahwa telah diakui dan diperhitungkannya Esports sebagai suatu yang serius. Bahwa dari segi industri juga sungguh-sungguh potensial. Dari segi pekerjaan individu yang bermain sebagai atlet juga amat menjanjikan penghasilan yang terbilang besar untuk ditekuni.

Dengan berkembangnya teknologi hp piawai juga menjadi komponen dari perkembangan game Esports Indonesia. Banyak kalangan dan juga umur yang variatif bisa bermain game yang dikategorikan Esports dari telpon seluler yang dimiliki. Karenanya ini pun betul-betul sulit untuk dilakukan di negara lain.  dapat jadi dengan banyaknya para pemain melalui media apa malah selain potensial dari segi industri bisnis, akan ada para pemain profesional baru yang muncul yang diperhitungkan.

Sumber :
https://esportsku.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar