Jumat, 19 Juni 2020

Carter Payas Agung Bali


Indonesia merupakan negara yang memiliki beribu-ribu kekayaan kebiasaan dan kebiasaan. Kekayaan ini yang jadi pembeda daripada negara yang lain. Salah satu wujud kekayaan kawasan yakni pada bentuk pakaian adat / pakaian tradisional. Setiap daerah pasti mempunyai pakaian kebiasaan kebanggaan masing-masing. Setiap pakaian adat memiliki ciri khas yang menjadi identitas dari daerah tersebut. harga payas agung bali satu jenis pakaian adat yang ada yaitu pakaian etiket dari Bali yang dikenal dengan identitas payas luhur bali.

Pakaian adat bali ini punya ciri khas tersendiri yang mengelompokkan dengan pakaian adat daripada daerah unik. Ketika sekilas melihat oleh sebab itu akan tepat mengetahui bahwa pakaian tersebut berasal daripada daerah bali. Bali kadang menyimpan ribuan pesona. Satu diantara pesona yang di munculkan yakni daripada pakaian adat yang dimilikinya. Payas agung bali ialah pakaian kebiasaan khas kawasan bali yang biasanya dikenakan di acara-acara tertentu seperti pernikahan, pentas budaya, ritual keagamaan, & acara-acara yang lain. Penggunaan payas ini menghasilkan acara nampak lebih jarang dan sanding akan sistem budaya.

Bali memang salah satu tempat yang masih lekat akan pikiran leluhur. Sehingga wajar jika pakaian adatnya pun tidak kelang dikonsumsi zaman. Kini banyak orang yang semakin melirik pakaian kebiasaan bali ini. Desainnya yang menawan & mewah beserta tambahan aksesoris yang meriah berwarna gold membuat tampilan menjadi anggun dan mempesona. Terlebih pada padu padankan dengan hias wajah yang ayu menghasilkan siapa kendati menjadi jatuh hati. Sehingga galib jika waktu ini banyak tempat yang membuka penyewaan pakaian adat ini.

Payas agung biasanya disewakan untuk acara-acara tertentu sebagaimana pernikahan, pentas budaya, apalagi karnaval dalam hari-hari raksasa juga terkadang menggunakan pakaian ini. Pajak payas mulia bali yang disewakan tentunya dapat disesuaikan dengan budget yang dimiliki oleh si penyewa pakaian. Untuk pangkat pakaian yang mewah & bernilai pasti lah terbilang perlahan, mengingat pabrikasi pakaian ini juga tidak mudah dan membutuhkan waktu yang cukup lama. Bahan kain yang digunakan untuk membuat pakaian tersebut pula tidak sembarangan. Biasanya terdapat motif spesial yang mesti ada pada pakaian itu. Warna daripada payas juga menjadi perhatian khusus, oleh karena itu umumnya penggarapan menjadi lelet karena kudu mendapatkan bahan yang pas

Harga payas agung bali berkisar dari satu separuh juta mencapai berbatas tiga jutaan rupiah. Namun harga itu sebanding secara keelokan yang di tampilkan. Payas bali juga telah tersedia dalam bentuk yang sudah termodifikasi. Sehingga siap disesuaikan secara kondisi & kebutuhan masing-masing. Jika Kamu ingin mencarter payas oleh sebab itu kini sudah biasa banyak sekali di temukan tempat penyewaan pakaian adat itu. Sudah banyak tempat hias pengantin yang menyediakan payas untuk disewakan, sehingga Dikau tidak butuh bingung mesti menyewa pakaian adat itu dimana.

referensi:
https://yukamakeup.com/payas-agung-bali/
https://id.wikipedia.org/wiki/Payas_Agung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar