Jumat, 01 Mei 2020

Web Dunia Maya Penyedia Literasi


Literasi saat ini menjadi hal yang banyak di gembar gemborkan. Literasi kian hari semakin menurun dan jarang diminati. Indonesia sendiri menjadi salah satu negara yang atensi literasinya rendah. Miris memang melainkan ketika ini seluruh beralih ke digital. Bila literasi di asumsikan sebagai suatu buku karenanya sudah tentu jumlah peminatnya menurun, karena sampai saat ini jumlah buku semakin hari semakin menurun. Tapi literasj disini yang dimaksud adalah sebuah bahan bacaan yang bisa diwujudkan sumber ilmu pengetahuan baru salah satunya melewati berbagai website dunia maya seperti Yottanesia situs Literasi terpercaya di Indonesia.

Dunia memang suatu hal yang susah di lepaskan dari kehidupan manusia saat ini. Hampir seluruh aktivitas manusia dikerjakan via dunia maya. Maka dari itu jejaring digital yang menjadi saran untuk mengakses internet menjadi salah satu hal yang sulit dilepaskan. Handphone semisal, saat ini menjadi benda yang susah ditinggalkan. Maka dari itu literasi juga mulai bergeser ke arah digitalisasi. Buku-buku kini telah dapat diakses secara online, jurnal ilmiah dan beraneka tulisan juga demikian. Karena sejatinya sekalipun dikala ini handphone menjadi benda yang sulit ditinggalkan. Tapi dapat saja handphone justru menjadi hal yang berguna.

Adanya website seperti Yottanesia laman Literasi terpercaya di Indonesia dapat membuat literasi di tengah kehidupan masyarakat menjadi hidup kembali. Kita semua bisa tetap membaca dan mendapatkan info sebagai bahan pengetahuan melalui telpon pintar yang dimiliki. Literasi yang terdapat dalam website tersebut memang bukanlah literasi seperti jurnal ilmiah yang memerlukan riset panjang, literasi yang tersaji di dalam laman hal yang demikian lebih banyak berisi tulisan yang sifatnya sebagai ilmu pengetahuan awam. Tentu saja hal tersebut juga menjadi penting, dengan adanya ilmu pengetahuan biasa maka wawasan dan pengetahuan yang dimiliki menjadi kian luas.

Sekali-sekali kabar seperti pengetahuan awam khususnya yang banyak ditemui di sekitar kita menjadi isu yang penting untuk diketahui. Adanya pengetahuan awam membikin kita tidak tertinggal dengan info yang aktual yang ada di sekitar kita. Sebagai model salah satu tulisan di dalam web Yottanesia web Literasi terpercaya di Indonesia yang memberikan kabar seputar jadwal keberangkatan dari suatu kapal. Apabila kabar aktual tersebut tak diakses, karenanya telah tentu kita tidak akan mengenal hal hal yang demikian.

Literasi cakupannya benar-benar luas. Tidak hanya terpaku pada riset ilmiah. Informasi yang kita jumpai di surat isu setiap pagi juga ialah sebuah literasi. elvantra.blogspot.com dapat disimpulkan bahwa literasi yakni sebuah isu tertulis yang dapat dihasilkan sebagai bahan atau sumber ilmu pengetahuan baru bagi pembacanya. Dengan mengenal manfaat dari literasi hal yang demikian maka akan betul-betul bagus kalau kita mulai membiasakan diri dengan membaca banyak hal yang sifatnya akan menambah wawasan ilmu pengetahuan baru.

Sumber :
https://elvantra.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar