Kamis, 07 Mei 2020

Merek Mobil Listrik Di Indonesia


Banyak orang yang menyenangi mobil full elektrik karena beragam alasan. Pada dasarnya di laman berita mobil listrik ini akan membeberkan beraneka hal berhubungan dengan mobil listrik yang ada di Indonesia. Memang sebetulnya tidak semacam itu banyak kendaraan beroda empat elektrik yang terjual di Indonesia melainkan terdapat beberapa varian pilihan yang betul-betul menarik. Salah satu perusahaan yang pertama kali memasarkan mobil listrik di Indonesia merupakan ATPM, yang memasarkan kendaraan beroda empat BMW dengan i3-nya. Kemudian disusul oleh pabrik Korea Selatan Hyundai yang beroperasi di Indonesia di tahun 2020 awal ini. Selain itu juga terdapat sebagian pabrik importir lazim yang memberikan layanan pembelian kendaraan beroda empat listrik yang mengimpor seketika.

Beroda listrik merk pertama yang benar-benar trendy dan berkelas ialah Hyundai Ioniq. Dipandang dari tampilannya, Kendaraan ini amat keren dan tentunya amat berkelas untuk mobil listrik. Walaupun demikian, rupanya kendaraan beroda empat Hyundai Ioniq mempunyai harga yang lebih murah dibandingi dengan merek lainnya, karena ditawarkan dengan harga 569 juta rupiah. Saat tahun 2016, di mana kendaraan beroda empat listrik Ini pertama kali diluncurkan di Indonesia, kendaraan beroda empat ini memiliki kapasitas baterai 28 KWH. Kapasitas ini tentu lebih rendah diperbandingkan dengan merek kendaraan beroda empat lainnya. Tetapi ternyata kinerjanya tidak keok dari pesaing-pesaingnya, sebab cakap mencapai jarak tempuh yang hampir sama dengan kendaraan beroda empat lain. Hyundai Ioniq keluaran terupdate sudah mempunyai kapasitas baterai sebesar 38 KWH dan kapabel menempuh jarak maksimal 294 km.

Selanjutnya adalah kendaraan beroda empat listrik merk BMW dengan i3 yang tampilannya tak kalah keren dengan merk lainnya. Pada website berita mobil listrik ini membeberkan bahwa mobil listrik yang satu ini ditawarkan dengan harga 1,3 miliar. Tetapi harga yang ditawarkan tersebut pasti pantas dengan mutu yang dimilikinya. Perlu diketahui bahwa BMW i3 yakni teladan kendaraan beroda empat pertama BMW pada kelas i yang diluncurkan pertama kali pada tahun 2013. Kendaraan ini mempunyai kapasitas baterai 42 KWH dengan motor listrik berkapasitas 125 KW dan daya 170 dk. mobil hybrid saat ini BMW mempunyai contoh terupdate i3 versi sport atau yang dikenal dengan i3s. Model terupdate ini memiliki kapasitas tinggi dan sanggup mencapai jarak maksimal 285 km.

Merek yang ketiga yakni kendaraan beroda empat listrik Tesla dengan harga 1,5 juta rupiah. Perlu dikenal bahwa dikala ini sudah cukup banyak orang yang memiliki mobil Tesla untuk kendaraan harian. Ada beberapa model kendaraan beroda empat Tesla yang dijual di Indonesia, adalah Tesla Figur S, X, dan 3. Tapi, mobil ini dipasarkan oleh perusahaan importir, sebab belum legal ada perwakilannya di Indonesia. Dari ketiga figur hal yang demikian, yang paling banyak diminati yakni teladan 3. Contoh ini dikarenakan kendaraan beroda empat Tesla Figur 3 mempunyai harga yang lebih murah dibandingi kendaraan beroda empat lainnya, sehingga banyak yang membelinya. Pun, penjualan mobil ini bisa mencapai 301 ribu unit di semua dunia.

Itulah beberapa merek mobil listrik yang terjual di Indonesia. Untuk info lengkapnya, karenanya dapat cek di situs kabar kendaraan beroda empat listrik. Akan ada penjelasan lebih lanjut berhubungan dengan spesifikasi mobil yang lebih rinci.

Sumber :
https://mobillistrik.net/harga-mobil-listrik-di-indonesia/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar