Jumat, 15 Mei 2020

Manfaat Teknologi Bagi Kehidupan Manusia


Berdasarkan Bahasa, teknologi berasal dari Bahasa Yunani yaitu technolgia, yang mana techno sendiri memiliki makna keahlian dan logia dari kata logos yang artinya yaitu ilmu. Apabila kedua kata ini digabungkan maka akan memiliki makna sebuah peralatan yang dijadikan untuk mempunyai fungsi yang mana disesuaikan menurut pada pengetahuan manusia. Secara harfiah, teknologi memiliki makna merupakan bermacam dari keperluan ditambah dengan sarana yang ada yang dibentuk menjadi kelengkapan atau malahan system yang tujuannya yakni membuat penggunanya lebih nyaman dan gampang dalam mengerjakan beragam kegiatannya.

Di Fikry blog tentang game, teknologi dan tutorial ada pembahasan mengenai teknologi. Dari perkembangan jaman inilah teknologi juga semakin berkembang dari hari satu ke hari yang lain. Dari yang amat tradisional dan manual sampai ke modern dan super canggih, karena manusia semakin pintar dan mengharapkan senantiasa sebuah pembaharuan. Oleh karenanya adanya teknologi yang hadir di tengah kehidupan manusia ini tentu saja mempunyai sejumlah manfaat diantaranya adalah bisa memudahkan pekerjaan manusia, mempermudah komunikasi, mempermudah dalam mengakses sebuah informasi.

Teknologi Bisa memudahkan pekerjaan manusia misalnya merupakan misal pada saat akan berprofesi sekarang telah sungguh-sungguh dibantukan dengan bantuan teknologi seperti dalam pembuatan laporan profesi yang berlembar lembar kini telah tak lagi semestinya menulis pakai tangan yang mana bisa saja dilaksanakan , tapi akhirnya kurang optimal karena dapat jadi banyak kekeliruan, tak rapi, tangan jadi pegal dan juga banyak coretan yang lainnya. Kini untuk mempermudah dalam membikin laporan adalah dengan memakai PC atau saja komputer, setelah laporan jadi malah dapat dengan gampang mencetaknya dengan alat bernama printer. Oleh karenanya absensi teknologi tentu benar-benar membantu profesi manusia.

Manfaat lain dari teknologi yakni mempermudah manusia dalam berkomunikasi. Umpamanya saja seandainya dibanding dengan dahulu yang serba manual dan lama, dalam berkomunikasi jarak jauh misal semestinya mengirim surat via burung merpati atau juga kantor pos. Kini dalam berkomunikasi jarak jauh bisa dengan menggunakan seluler, dapat dengan berkirim chat, sms atau juga dapat dengan telepon suara atau video. fikrya.net jauh sekalipun akan terasa mudah dalam berkomunikasi dengan memakai seluler dan tentu saja lebih efisien.

Manfaat berikutnya ialah memudahkan dalam mengakses info yang ada. Contohnya saja sekarang telah hadir di tengah kita segala komputer yang di lengkapi dengan jaringan yang ada di semua dunia yang dinamakan dunia online yang mana info dari semua penjuru di dunia bisa dengan mudah untuk diakses oleh siapa saja yang terhubung dengan internet.

Demikianlah beberapa manfaat dari adanya teknologi di tengah kehidupan manusia. Tentu saja masih banyak manfaat teknologi yang lainnya, yang mana pada intinya adalah bisa mempermudah segala hal yang dijalankan manusia dan menjadikannya lebih efektif dan efisien merupakan manfaat dari teknologi.

Sumber :
https://www.fikrya.net

Tidak ada komentar:

Posting Komentar