Kamis, 14 Mei 2020

Ilmu Sejarah Perurutan Senda-Gurau Di Dunia


Semua hal yang ada dalam dunia berikut pasti punya sejarahnya masing-masing tak terkecuali humor. Histori humor ini berlangsung cukup lama perkembangannya sebelum sudahnya kalian tahu seperti yang ada sekarang. Humor tersebut mulai diketahui ketika manusia mengenal bahasa dan terutama lebih tua bangka dari itu. Bila diartikan humor tersebut berarti uni sumber rasa yang mampu berakibat di dalam kegembiraan. Pusat katanya yaitu tulisan dari latin “umor” dan memiliki pengertian tirta.

D Yunani kuno yakni sekitar tahun 400 SM ada yang mengatakan bila ada empat cairan yang terdapat pada tubuh kalian sangat punya pengaruh terhadap suasana kukuh yang kalian rasakan. Minuman yang tersedia tadi tentunya tidak sama melainkan bertentangan, jadi sensasi hati terhenti dari mana cairan yang mendominasi sehingga itulah yang berpengaruh terhadap suasana menawan hati kalian. Ulasan yang siap pada warga Yunani kuno tadi sanggup dikatakan satu awal dari teori yang berusaha menafsirkan apa tersebut sebenarnya senda-gurau. Dimana skema ini yang disebutkan oleh Plato apabila dilihat sedang pengertiannya sungguh tidak relevan dengan takrif saat ini tentunya.

Seiring berkembangnya zaman beragam teori yang berhubungan dengan humor terus-menerus mengalami perkembangan sehingga sanggup dikatakan sesuatu tersebut berperan terhadap sejarah humor yang ada. Teori yang terselip juga selamanya mengalami pemeriksaan dan berdasar pada garis bilangan tentu saja akan mengarah lawan pengertian yang umum terlihat pada saat ini. Melihat kelanjutan kemajuan, kronologi, pertambahan, pertumbuhan, perubahan, perurutan, urut-urutan, humor yang ada dalam Eropa paling utama Inggris dimana humor tadinya sudah mulai terlembaga di abad 16. Dimana saat abad 17 mengalami kemajuankronologi, pertambahan, pertumbuhan, perubahan, perurutan, urut-urutan, yang sangat pesat sekali dimana hal tersebut mampu dilihat dari tulisan humor & juga teater komedi yang ada.

Dalam abad 18 teater senda-gurau yang siap tadi renek mengalami regenerasi dan sebagai yang dikenal dengan sebutan satire. Terlebih mode teater tersebut ajak terus mendapati kejayaan terutama di seluruh Eropa hingga simpulan abad 18 menggunakan tren tersebut. Dalam Jerman di dalam abad 19 dikenal beserta adanya komik yang mana sangat giat terhadap jalan, kelanjutan, kemajuan, kronologi, pertambahan, pertumbuhan, perubahan, perurutan, urut-urutan, humor ketika itu. https://yedepe.com/sejak-kapan-humor-dan-cerita-lucu-itu-ada/ tersebut sepatutnya sangat tenar di darat Eropa dan terus lulus hingga merebut Amerika dan juga Asia.

Bahkan di abad 20 humor seorang diri sudah sebagai suatu sesuatu yang dapat digunakan getah perca peneliti untuk melakukan ulasan. Pada kurun ini pula humor menanggung perubahan ke era trendi dan amat mudah tampak pada teater komedi dan juga film. Bahkan film banyak yang mengangkat tema ini sehingga bisa dikatakan menjadi unik ladang subur bagi senda-gurau. Jadi itulah sedikit perembukan mengenai histori humor yang ada dalam Eropa terutama Inggris. Untuk di Nusantara sendiri sudah mulai terdapat humor & mulai terlembaga dengan ketibaan berbagai orang grup lawak pada waktu setelah kemerdekaan.

referensi:
https://yedepe.com/sejak-kapan-humor-dan-cerita-lucu-itu-ada/
https://id.wikipedia.org/wiki/Humor

Tidak ada komentar:

Posting Komentar