Sabtu, 02 Mei 2020

Ciri-Ciri Portal Kabar Positif


Informasi menjadi salah satu konsumsi informasi yang hampir tiap harinya diterima oleh semua orang. Informasi sekarang kian hari semakin mudah untuk diakses, dulu orang mau mendapatkan kabar kabar mungkin cuma melewati radio atau dengan membaca di surat kabar saja, tapi saat ini isu telah ada dimana-mana dan dapat diakses dimana saja dan kapan saja. Portal isu kini telah kian banyak, terlebih portal-portal kabar berbasis online. Online menjadi salah satu media penyebaran info yang pesat. Tetapi di dunia online tidak seluruh portal berita memberi tahu berita yang bagus, karenanya dari itu sebagai pembaca kabar penting untuk mengetahui ciri dari portal informasi positif.

Portal info yang bagus dan positif dapat dilihat dari isi kabar tersebut. Portal isu yang menyajikan berita positif pastinya akan memberi tahu isi isu yang bermutu juga. Isi isu tak hanya berupa berita tapi juga memuat pengetahuan yang dapat berguna bagi kehidupan banyak orang. Misalnya saja kabar yang menerangkan mengenai tips dan cara untuk menjaga kesehatan. Isi infonya tentu saja bukan hanya menyangkut infromasi seputar kesehatan, melainkan juga berisi pengetahuan seputar kesehatan yang bisa diterapkan oleh pembacanya.

narasiku.com isu positif juga dapat diamati apakah info-isu yang tersaji provokatif atau tak. Portal info yang positif tak mungkin menyampaikan informasi yang provokatif. Isu-informasi yang dikenalkan pasti tidak akan menimbulkan kegaduhan karena isinya pasti telah dianalisa lebih mendalam. Bahasa yang dituliskan juga telah dipikirkan dan ditinjau ulang sebelum terbit, sehingga tidak akan meninggalkan kesan provokatif. Informasi-isu yang ada pada portal berita positif juga bukan yakni kabar yang diambil dari website atau portal kabar lainnya. Kabar yang dikenalkan pasti sudah ditelaah dan berasal dari sumber yang dipercaya. Sehingga portal kabar yang positif pasti tak akan memberikan info dusta atau isu hoax yang sekarang ramai diperbincangkan banyak orang.

Portal kabar yang memberi tahu berita positif juga dapat diamati dari headline atau judul info yang dipersembahkan. Headline ialah salah satu yang menarik ketertarikan pembaca untuk membaca info hal yang demikian. Tapi portal isu positif akan membikin headline yang tidak mengandung kontroversi. Headline yang dihasilkan pasti pantas dengan isinya, sehingga pembaca tidak merasa tertipu ketika membaca kabar [ada portal info tersebut. Headline atau judul berita mesti cocok dengan isinya, dan tentu saja penyampaian bahasa atau kalimat headline juga sepatutnya disampaikan dengan baik dan susunan kalimat yang layak dengan kaidah.

Portal kabar yang mempersembahkan berita positif juga tak mengandung iklan yang kurang pantas. Dikala ini banyak sekali portal atau situs-laman isu yang didalamnya justru terdapat banyak iklan yang kurang pas dengan konsep dari portal hal yang demikian.

Sumber :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar