Jumat, 22 Mei 2020

Cara Membikin Wordpress


Wordpress ialah platform untuk membuat suatu situs dimana platform ini merupakan platform yang terkenal di dunia. Di seluruh dunia yaitu lebih dari 30% orang yang menggunakan wordpress untuk membikin laman. Seperti yang kita tahu bahwa membikin situs tidak lah mudah. Artikel kali ini akan membahas seputar tutorial wordpress supaya Anda dapat membikin web.

Mungkin banyak orang yang mengetahui bahwa wordpress hanya diaplikasikan untuk blog pribadi saja. Melainkan pernyataan itu yakni pernyataan yang salah, sebab rupanya ada banyak sekali perusahaan yang menjadikan wordpress sebagai platform yang bisa diandalkan dan juga bisa dipercaya. Perusahaan itu antara lain The Walt Disney, Sonny music dan banyak lainnya.

Wordpress sendiri memiliki dua ragam merupakan wordpress.com dan wordpress.org. Meskipun sama-sama wordpress tapi ternyata platform ini mempunyai perbedaan. Dimana seandainya Anda lebih memilih wordpress.com maka Anda tidak perlu memikirkan pengeluaran uang untuk hosting dan juga domain. Karena hosting dan domain sudah dapat seketika di temukan oleh wordpress secara tidak dipungut bayaran.

Sedangkan wordpress.org harusnya mengeluarkan biaya dalam pembuatan hosting dan domain, tetapi wordpress.org ini memberikan keluasan dan juga fasilitas yang tidak bisa Anda dapatkan di wordpress.com. Perbedaan ini cukup signifikan antara wordpress.com dengan wordpress.org. Dimana jikalau wordpress.com tidak memerlukan biaya pengeluaran, tapi wordpress.org memerlukan tarif pengeluaran untuk menerima fasilitas yang lebih.

Berikutnya kita akan membahas seputar bagaimana cara membuat wordpress. Langkah pertama yang semestinya dilakukan untuk membikin wordpress, install terutamanya dahulu wordpressnya. Dimana untuk menginstal wordpressnya sepatutnya menerapkan auto installer dari niagahoster. Lalu langkah kedua ialah semestinya mengelola dashboard wordpress. Mengelola dashboard ini dilaksanakan sesudah menginstal dan membatasi wordpressnya.

Langkah ketiga membikin tema di wordpress Anda dimana tema ini dapat menyesuaikan dengan nama blogger yang akan digunakan. Misalkan seperti blogger cantik, atau blogger tampan. Setelah membikin tema langkah selanjutnya yakni menginstal plugin dimana plugin ini berfungsi untuk meningkatkan daya kerja wordpress yang sudah Anda buat. Plugin wordpress ada benar-benar opsinya.

Langkah kelima dalam pembuatan wordpress adalah membikin tulisan. https://minto.id ini penting untuk mengisi wordpress Anda. Karena tidak mungkin Anda membuat wordpress namun di wordpress tersebut tidak ada isi apa-apa. Karenanya dari itu amat direkomendasikan untuk Anda mengisi wordpress itu dengan bermacam-macam tulisan yang sudah Anda buat sendiri. Langkah selanjutnya membikin halaman.

Bila Anda memperhatikan situs situs minto.id yang adalah blogger tegal, karenanya Anda akan memperhatikan situsnya yang mempunyai halaman. Jika Anda berkeinginan membikin halaman amat mudah caranya, Anda hanya tinggal klik pages lalu kemudian pilih add new. Dan cuma itu yang dilakukan untuk membikin sebuah halaman di wordpress yang Anda buat.

Sumber :
https://minto.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar