Rabu, 06 Mei 2020

5 Jalan Agar Smartphone Baru Awet


Ketika membeli smartphone Android baru, pantas tetap bersiap-siap dalam menggunakannya. Tujuannya agar smartphone bisa lebih lestari digunakan & apabila ingin dijual kembali bisa secara harga yang tinggi. Hati busuk ini sebagai sesuatu yang sangat sudah tidak asing lagi untuk terlihat tetapi beberapa orang yang mengabaikannya. Padahal, keawetan smartphone & kemudahan di dalam penggunaannya tentu tergantung mulai pemiliknya. Oleh karena itu apabila sungguh membeli smartphone baru, siap lakukan beberapa hal berikut ini.

Pertama, perangkat atau Aktifkan akun Google yang sebelumnya terpasang dalam Smartphone lama. Tanpa adanya akun Google search pada smartphone, maka tidak bisa untuk menginstal penggunaan yang tersedia di App Store atau Play Store. Apabila belum memiliki account Google sebelumnya, maka mampu membuat terlebih dahulu. Olehkarena itu sebelum mendownload aplikasi, oleh sebab itu sistem akan meminta untuk masuk di akun Google. Jika bukan memasang akun Google oleh sebab itu smartphone seharga bisa diterapkan untuk mengakses telepon & SMS.

Ke-2, pindahkan seluruh kontak yang terdapat pada Smartphone lama ke smartphone yang segar. Hal itu menjadi substansi yang super penting untuk dilakukan sebab tanpa mengajak kontak oleh karena itu tidak dapat menghubungi sapa pun. Caranya pun super mudah karena bisa mencadangkan kontak di dalam kartu sim sehingga untuk memindahkannya juga hanya demi memasang slip SIM yang sebelumnya digunakan. Apa mampu dengan memanfaatkan fitur Cloud atau Google web Drive yang digunakan untuk menyimpan kontak. Apabila memasang akun Google search, maka secara otomatis kontak akan tersimpan di Smartphone yang segar.

Ketiga, pilihlah aplikasi-aplikasi yang akan diinstal pada smartphone Android yang baru.  Smartphone Android  bahwa mutu memori privat dari smartphone tentu telah ada batasannya. Oleh karena itu, tidak dulu untuk menginstal penggunaan yang tidak demikian dibutuhkan. Sebelumnya perlu untuk mempertimbangkan secara baik terpesona aplikasi segalanya saja yang penting untuk diinstal. Jadi, masih terselip memori alat yang tersedia untuk variasi kebutuhan lainnya seperti menyimpankan file & lain-lain.

Keempat, sebelum memakai Smartphone laksana biasanya, meninggalkan penjelajahan ponsel terlebih lalu untuk melakukan pengaturan. Terdapat berbagai hal yang perlu diatur pada smartphone sehingga kian mudah untuk digunakan & sesuai dengan kebutuhan. Contohnya untuk penataan bahasa, penerapan daya baterai, pengaturan sirine dan hal yang lainnya. Dengan mengaturnya terlebih dahulu maka penggunaannya pun dengan lebih gampang dan serasi dengan kebutuhan.

Kelima, aturlah sandi dalam smartphone bila terdapat tidak sedikit data pribadi. Tujuannya agar Smartphone bukan dimainkan per sembarang orang-orang karena tanpa mengetahui sandinya, maka Smartphone tidak akan siap mengakses operasi.

Dengan berbuat beberapa hal tersebut pada smartphone Android yang pertama, maka diharapkan bisa memakai smartphone ini sesuai secara keperluan. Akan lebih cantik lagi jika smartphone dipasangi pelindung ataupun case jadi bisa kian awet serta tidak mulus lecet.

referensi:
https://androidays.com/
https://id.wikipedia.org/wiki/Android

Tidak ada komentar:

Posting Komentar