Minggu, 19 April 2020

Tujuan Dari Penerapan Harga Promo Produk


Di masa lockdown seperti saat ini banyak supermarket yang memajang harga promo untuk membuat masyarakat tertarik berbelanja di toko mereka. Harga promo sendiri merupakan harga khusus yang diciptakan dengan harga yang jauh lebih murah dari harga ada di pasaran ataupun harga sebetulnya. Lalu apakah kemudian dalam hal ini supermarket mendapatkan kerugian sebab memajang harga yang jauh lebih murah?

Sebetulnya pengaplikasian harga dengan promo dimaksudkan untuk menarik konsumen lebih banyak datang ke warung atau supermarket. Dan tentunya mereka tak mau ambil resiko untuk menanggung kerugian dari penjualan yang mereka lakukan. Pastinya mereka sudah memperhitungkan secara rinci bagaimana caranya supaya strategi harga dengan promo dapat tetap berjalan tanpa wajib menanggung kerugian.

Harga sebuah produk yang Kita lihat di warung atau supermarket yaitu harga yang telah ditambah margin untuk keuntungan pihak toko atau supermarket yang memasarkannya. Mereka dapat menerima harga lebih murah sebab kecuali membeli seketika dari pabrik atau produsennya, mereka juga membeli dalam jumlah yang lebih banyak. Tentu harga yang didapat merupakan sejenis harga grosir untuk konsumen tingkat pedagang.

Ada beberapa ciri khas yang dimiliki sebuah produk yang mempunyai harga promo. Diantaranya yakni tertera dua harga pada rak pajangan yang berisi produk hal yang demikian. Umumnya warna kertas penanda promo yakni kuning dengan artikel berwarna merah. Penerapan warna ini diklaim akan lebih mudah dicokok oleh konsumen sehingga mereka akan lebih memilih produk dengan promo harga khusus hal yang demikian.

Ciri khas yang kedua ialah harga yang dipajang jauh lebih murah daripada harga pasaran. Tentu saja sekiranya disebut harga dengan promo maka pastinya harga yang dipajang jauh lebih murah dan hemat daripada harga orisinil. Seumpama inilah yang kemudian membuat para ibu rumah tangga memilih untuk membeli produk tersebut sebab dapat menghemat pengeluaran dana lebih banyak.

Ciri khas selanjutnya yaitu dimana produk yang diberi harga dengan promo biasanya dijual dengan contoh branded atau paket. saja beli 2 bisa cuma-cuma 1 atau beli kecap tidak dipungut bayaran mie goreng 1 bungkus. Penggabungan produk lebih biasa dikerjakan untuk membuat produk lain yang kurang laris menjadi lebih banyak dibeli masyarakat. http://hargacampur.com/ lebih dikenal oleh masyarakat.

Dan ciri khas yang terakhir adalah dimana bentang waktu promo diatur oleh pihak toko atau supermarket. Produk yang kebanyakan di jual dengan harga khusus hal yang demikian lazimnya ialah produk keperluan sehari-hari. Dan mereka juga mengadakan promo secara khusus seumpama hanya di tanggal tertentu atau pada akhir bulan saja. Dengan demikian konsumen bahkan akan lebih mempersiapkan diri untuk memilih kapan waktu yang ideal untuk mereka berbelanja dan mendapatkan harga promo yang mereka inginkan. Semoga berkhasiat.

Sumber :
http://hargacampur.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar