Selasa, 28 April 2020

Pokok Menyanyikan Dengan Mengcover Lagu Didi Kempot


Popularitas dari seorang penyanyi Didi Kempot olehkarena itu lagu-lagunya yang membuat kira-kira dari musisi dan pun seniman daripada campursari maupun dangdut jadi banyak yang tertarik untuk menyanyikan tata tertib dari seorang Didi Kempun ini. Agaknya banyak belum tahu hal Tatu Cover yang mengcover lagu-lagu dari Didi Peyot. Yang belakangan ini kadang Didi Terhimpus seakan menjadi fenomena yang tersendiri kira masyarakat pada Indonesia.

Penyanyi campursari yang berasal atas Jawa Sentral ini seakan sekarang terlahir kembali ke permukaan jagat permusikan.  https://youtu.be/bGGAwuKfvpM  yang menamakan dirinya sebagai sadbois club yang menjadi penopang lagi untuk Didi Peyot. Selain dengan karyanya yang memang benar dalam. Sebutan sebagai The Godfather of Broken Heart ini / Bapak Ngeri ini juga tersemat pada diri Didi Kempot.

Julukan tersebut memang cukup sedang mengingat olehkarena itu lagu-lagu atas Didi Lengkung yang memang memiliki tidak sedikit cerita hal patah hati yang membuat ambyar para pendengarnya. Dan lebih dari itu beberapa waktu yang dan kemudian sampai terdapat yang mengadakan semacam programa musyawarah nasional untuk penghargaan sad bois club yang dihadiri per Didi Lengkung sendiri secara langsung yang diadakan pada Solo. Memang mau diapakan lagi jikalau umat loro ati ini sudah memperoleh ketua loro ati serta akhirnya terjadilah sebuah programa munas loro ati.

Popularitas dari Didi Kempot ini yang menayangkan lagu-lagunya itu juga membuat para musisi dan artis dari campursari dan dangdut menjadi tertarik untuk menyanyikan lagi lagu-lagunya. Atau yang dikenal dengan cover laksana Tatu Cover Woro Widowati. Banyak juga yang mengcover secara asal-asalan & bahkan sampai mengcover secara niat sungguh dengan dimainkan sampai ke panggung-panggung.

Dipastikan sudah sebagai sebuah hati busuk yang super lumrah saat skema musik dangdut serta sejenisnya kalau musisi tersebut seakan lepas untuk membawakan ulang dari lagu-lagu daripada musisi yang lainnya. Tak terkecuali tatu cover tata tertib didi kempun. Dimana lagu-lagu dari ciptaan beliau betul2 menjadi tujuan yang luar biasa empuk untuk para musisi dan pula seniman dangdut lainnya untuk membawakan kembali lagunya beserta mengcover. Walau entah telah izin ataupun hanya menembang lagunya rambang. Video itu dapat dikomersialkan dan tidak peduli secara etika serta bahkan secara hak menghasilkan.

Dengan tahu banyaknya mulai fenomena tersebut maka Didi Kempot pun akhirnya dawuh. Bahwa sira mengatakan jikalau ada yang akan mengcover lagu-lagunya menyerupai Tatu Cover Woro Widowati yang sangat apik di dalam mengcover, dipastikan sebaiknya siap meminta pengabsahan terlebih lepas dengan pereka dan pun penyanyinya. Sira juga menyebarkan bahwa saat ini sudah tidak sedikit musisi yang memang telah tidak menyebarkan mengenai bagaimana cara meninggikan karya mulai orang beda. Jika ingin menyanyikan serta mengomersialkan mesti terlebih dulu meminta izin.

referensi:
https://youtu.be/bGGAwuKfvpM
https://id.wikipedia.org/wiki/Lagu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar