Kamis, 16 April 2020

Pengembangan Itik Asli Indonesia

Anda sepertinya sudah bukan asing lagi dengan satwa jenis unggas. Indonesia yakni salah satu negara yang besar membudidayakan unggas. Daging binatang unggas banyak sekali yang reaksi untuk diolah menjadi variasi jenis sasaran khas yang mengguggah animo. Salah satu species unggas yang banyak diperbanyak yakni rupa itik alabio. Unggas rupa ini ternyata merupakan unggas asli Nusantara. Menurut petunjuk daerah kabupaten Hulu Sungai Utara yakni tempat pusat itik berikut. Keberadaan unggas tersebut tentu saja menjadi kekayaan tersendiri kalau daerah ityu khususnya & bagi Nusantara pada umumnya. Penetapan ityu dilakukan per pemerintah semata-mata untuk melindungi hewan mereka agar gak punah, dan juga agar terus siap sifat genetik lokal dalam unggas ini.
Bebek Petelur |
Itik rupa ini sekarang sudah penuh yang memperbanyaknya. Budidaya bebek ini mampu dilakukan dengan dua jalan yakni jalan tradisional dan cara segar. Cara tradisional merupakan cara budidaya meliwis yang semenjak dahulu terutama sampai saat ini masih banyak dipraktikkan per peternak meliwis. Cara itu dilakukan tanpa menggunakan kedahsyatan teknologi, jumlah antara bebek betina beserta jantan pula tidak begitu diperhatikan. Peladangan model serupa ini lebih menghadap pada kinerja tanpa menggubris berbagai hal yang dianjurkan dalam budidaya itik secara sejahtera.
Sementara ini, cara modern sudah lebih memperhatikan teknologi dan beraneka ragam fasilitas segar yang menahan kegiatan budidaya. Konsep ternak sehat pula lebih diperhatikan sehingga di dalam urusan pakan, nutrisi, bahkan kelayakan kandang juga sungguh sangat diperhatikan. Orientasi dari ternak rancangan seperti ini tidak hanya merupakan namun pula dapat dijual dengan mutu yang menjulung serta nantinya dapat menghasilkan generasi yang memiliki hati lebih unggul.
Itik alabio banyak diperbanyak karena bukan hanya dimanfaatkan dagingnya pula. Itik pun dapat digunakan dari gatra aspek telurnya. Telur itik besar dibutuhkan untuk konsumsi. Baik yang dimakan dalam kerangka telur / yang dimakan setelah diolah terlebih dulu. Olahan telur itik yang paling kesohor yakni telur asin. Sasaran khas ruang Brebes, Jawa Tengah itu menjadi luar biasa fenomenal olehkarena itu rasanya yang enak & unik. Telur itik menciptakan rasa telur asin sebagai berbeda. Kecuali itu, martabak dan puyan telor juga banyak yang menggunakan telur itik di dalam proses pembuatannya. https://broilerku.com/itik-alabio-asli-indonesia/ telur itik di pasaran terkenal tinggi dengan demikian produksi telur itik terus-menerus diupayakan semoga dapat menerima kebutuhan pasar.
Itik asli Indonesia ini memiliki superioritas yang tidak dimiliki oleh itik jenis berbeda. Kelebihan dari itik tersebut yakni sungguh dapat berproduksi sejak usia masih plonco yakni lima bulan. Dan telur kinerja produksinya pun cukup semampai sekitar 200 hingga 250 butir telur per sudut setiap tahunnya. Itik alabio ini pula dapat dimanfaatkan dagingnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar