Selasa, 28 April 2020

Melihat Kekuatan Bisnis Esport Indonesia


Siapa bilang hobi tak bisa menjadi ladang bisnis? Saat ini sudah banyak orang yang mulai membuktikan jika dari hobi yang acap kali dianggap tak serius, pun justru bisa menjadikan uang dalam jumlah yang banyak. Salah satunya merupakan bermain game. Siapa yang mengira jika hobi yang mungkin bagi setiap orang tua menjadi penghambat buah hatinya untuk berprestasi dan meraih kesuksesan justru sekarang menjadi pekerjaan idaman bagi banyak si kecil muda. Perkembangan dunia games yang kian pesat justru pun menumbuhkan banyak ladang baru yang dapat dijajaki untuk meraih untung. Bangkitnya dunia Esports Indonesia melahirkan banyaknya potensi bisnis yang sangat menggiurkan. Bagi Anda yang penasaran, pada tulisan ini akan kita bahas mengenai beberapa potensi hal yang demikian.

Esports atau electronic sports merupakan salah satu bidang olahraga baru yang berkutat pada permainan game. Tentunya ketika ini permainan game dianggap sebagai satu hal yang serius sebab didalamnya dibutuhkan skill bermain yang terampil serta kemampuan dalam menelaah musuh serta jalannya lomba sehingga didapatkan taktik yang mantap. Demi menghargai hal hal yang demikian, tidak jarang banyak developer game ataupun pihak lainnya yang membuka kompetisi Esports, sembari mengerjakan promosi. Tidak tanggung-tanggung, juara akan mendapatkan gelar prestisius serta hadiah uang yang banyak. Tentu akan amat menarik untuk diikuti. Karenanya tak jarang sekiranya banyak yang mulai membangun sebuah regu Esports yang terdiri dari banyak pemain berbakat agar dapat menerima banyak gelar. Tentunya hal hal yang demikian juga akan terkait dengan sponsor dari beberapa perusahaan besar yang tertarik dengan pencapaian regu tersebut.

Esport sendiri juga tidak cuma tentang tim saja. Pemain di dalamnya pun juga berkesempatan mendapatkan penghasilan yang tak sedikit. Kecuali dibayar oleh pihak regu, tentunya sekiranya mereka bisa memenangkan gelar pemenang, karenanya mereka juga akan menerima bonus yang banyak. Selain itu, mereka juga bisa menerima uang tambahan di luar itu seluruh. Tidak sedikit pemain Esports Indonesia yang mendapatkan penghasilan dari penjualan merch, endorse, serta dari adsense Youtube yang jumlahnya juga tak sedikit. Belum lagi seandainya mereka membuka live streaming atau menjalani bisnis yang bisa menambah pundi-pundi pendapatan.

Selain itu, ternyata pihak lain juga bisa menerima untung dari bidang Esports ini lho. Contoh saja seperti pihak yang mengadakan event kompetisi, yang terang memperoleh untung dari sponsor penyelenggara. https://esportsku.com lagi saat ini mulai bermunculan website media Esports Indonesia yang jelas mendapatkan penghasilan dari yang mengakses dan membaca serta iklan yang masuk ke situs tersebut. Belum lagi sebagian bisnis di luar hal yang demikian seperti pemilik game center, penjual alat pembayaran di game seperti koin dan diamond, penjual akun game, serta joki yang menawarkan kenaikan tahapan.

Nah, itulah tadi beberapa kans bisnis yang muncul dari dunia Esports Indonesia. Memandang kans yang terbuka lebar, tentu akan sungguh-sungguh menjanjikan ya!

Sumber :
https://esportsku.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar