Kamis, 16 April 2020

Kiat Membuat Undangan Pernikahan


Bagi Anda yang sedang merencanakan sebuah acara pernikahan tentunya mau seluruh berjalan dengan lancar. Dari mulai sewa katering, dekorasi, make up, dan masih banyak lagi. khusus untuk undangan pernikahan memang kita perlu rencanakan paling permulaan sebab undangan mesti dibagikan kepada teman atau kerabat dekat jauh sebelum hari pernikahan. Dalam menyiapkan undangan ada sebagian kiat penting agar akibatnya tak mengecewakan.

Kecuali yang paling utama yakni menentukan tanggal pernikahan yang sudah disepakati bersama antar calon pengantin. Tentunya tanggal tersebut seharusnya benar-benar dipertimbangkan agar dalam perencanaannya tidak berubah di tengah jalan. Selain itu, kita juga wajib menambahkan keterangan waktu acara akad dan resepsi pernikahan. Lokasi acara juga jangan lupa ditambahkan apalagi kalau akad nikah dan resepsi dijalankan di daerah yang berbeda.

Dalam adat tradisi orang Indonesia, orang tua adalah orang yang sepatutnya dihormati dan menjadi tuan rumah untuk acara pernikahan si kecilnya. Jadi, cantumkan nama kedua orang tua kita di undangan pernikahan. Sedangkan mereka sama sekali tidak membiayai pesta pernikahan yang Anda adakan, bukan berarti tidak usah mencantumkan nama mereka.

Untuk jumlah undangan sendiri sebaiknya Anda melist calon tamu yang berkeinginan Anda undang. Anda tak harus mengirim satu undangan untuk satu orang, artinya tak perlu perorangan karena pasangan atau keluarga yang telah mempunyai buah hati diatas 18 tahun cuma menerima satu undangan saja bila mereka tak tinggal di domisili yang berbeda.

Tak usah gengsi untuk mengonsultasikan dana yang Anda anggarkan untuk membuat undangan terhadap vendor. Selain tersebut malah akan memudahkan Anda sebab pasti pihak vendor akan menyesuaikan budget yang Anda miliki. Dengan demikian, Anda tak perlu pusing untuk mempertimbangkan undangan seperti apa yang tepat untuk budget Anda.

Untuk desain undangan sendiri ada baiknya menerapkan warna yang pantas dengan tema pernikahan Anda. undangan akan nampak menawan jikalau dipadukan dengan warna-warna yang senada, namun mesti diingat jangan terlalu menggabungkan banyak warna. Usahakan untuk memadukan dua warna saja supaya walhasil tidak berlebihan dan konsisten elegan.

Sebelum mencetak undangan untuk disebarkan terhadap tetamu undangan, sebaiknya kita minta untuk dibuatkan satu atau dua buah sampel. Selain itu fungsinya juga bermanfaat untuk menghindari kesalahan dalam pencetakan dan menentukan bahwa undangan hal yang demikian telah layak dengan yang kita inginkan. Sehingga jika terdapat kesalahan masih dapat dibetuli.

Waktu untuk mencetak undangan pernikahan juga sepatutnya dipandang. kali banyak calon pengantin yang terlalu mepet mencetak undangan sehingga kesudahannya adakalanya apa adanya. Oleh karena itu, cetak kartu undangan minimal h-90 sebelum hari pernikahan. Kecuali tersebut juga akan melonggarkan waktu pengiriman undangan, sehingga tak terlalu terburu-buru dan dapat lebih maksimal.

Sumber :
https://glitzmedia.co/post/fashion/style/24-inspirasi-desain-kartu-undangan-pernikahan-yang-trending-di-tahun-ini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar