Rabu, 29 April 2020

Ayo Melestarikan Lingkungan Bagi Bumi


Hari bumi sudah jatuh pada tanggal 21 April kemarin. Tema yang dibawa yang menjadi perhatian utama ialah memerangi perubahan iklim. Karena persoalan hal yang demikian betul-betul kongkrit dan menjadi ancaman bagi keberlangsungan hidup umat manusia. Banyak blog perihal artikel lingkungan yang membahas mengenai hal ini dengan topik-topik yang terkait dari perilaku manusia yang berakibat pada perubahan lingkungan dan juga langkah kita dalam menanggulanginya, seperti dengan sistem menjaga lingkungan di sekitar kita dari hal yang paling kecil dengan mengurangi penerapan plastik.

Lingkungan ialah hal apa malahan yang berada di sekitar manusia yang memberi pengaruh segala kesibukan dan perkembangannya untuk bertahan hidup. Ini mencakup semua kombinasi sesuatu yang hidup dan tak hidup, seperti sumber energi alam serta hewan dan tumbuhan. https://anak-lingkungan.blogspot.com/ lingkungan akan mengakibatkan kegiatan dan keadaan dari pengerjaan interaksi dari masing-masing bagian lingkungan akan terganggu sehingga pada jumlah yang besar akan mempengaruhi perubahan pada iklim secara global.

Dalam blog perihal artikel lingkungan sering kali kali dibahas perihal banyaknya unsur penyebab dari kerusakan lingkungan ini baik yang disengaja atau pun yang tak disengaja, baik karena ulah manusia sendiri atau secara natural seperti musibah alam. Memang tak bisa dihindarkan sebab sifat manusia yang konsumtif sehingga tak jarang kali mengeksploitasi alam secara berlebihan sehingga menimbulkan memberi pengaruh keseimbangan lingkungan, maka tidak heran juga musibah alam pun juga bisa terjadi sebagai akibat dari kegiatan manusia. Peningkatan polusi udara yang mempengaruhi temperatur panas bumi diakibatkan oleh produksi gas emisi buangan dari banyaknya kendaraan bermotor dan pendirian industri. Membuang sampah sembarangan dan penebangan hutan liat mengakibatkan terjadinya banjir dan kebakaran hutan serta longsor.

Upaya pelestarian dalam merespons ancaman nyata ini telah sepatutnya dan akan terus dijalankan hingga anak cucu kita. Padahal yang paling kecil yaitu dengan buang sampah pada tempatnya. Selain demikian, banyak pula dari bermacam-macam organisasi bagus pemerintahan atau non-pemerintahan yang bergerak di bidang lingkungan sudah tak asing lagi dalam melakukan gerakan ini, seperti halnya gerakan menanam 1000 pohon pada lingkungan tertentu. itu juga bergerak dalam mengedukasi masyarakat supaya mau menjaga lingkungan dengan metode-simpel seperti sudah disebutkan dalam kontribusi menjaga kelestarian lingkungan. Di sisi lain peran pemerintah juga betul-betul krusial dalam hal menegakkan tata tertib dan memberi sanksi tegas kepada siapa saja yang mengerjakan perusakan kepada lingkungan.

Menjaga kelestarian lingkungan agar bumi tetap bertahan untuk kelangsungan hidup sampai generasi berikutnya ialah tugas kita segala yang mendiami dan mendapat manfaat darinya. Pentingnya melestarikan lingkungan juga seyogyanya diajarkan terhadap buah hati supaya nantinya peduli semenjak dini. Dengan memberi edukasi dari bacaan blog tentang tulisan lingkungan dapat Anda lakukan untuk menambah informasi dalam upaya ini.

Sumber :
https://anak-lingkungan.blogspot.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar