Sabtu, 07 Maret 2020

Sejumlah Jenis Ikan Cupang


Ikan cupang merupakan satu diantara ikan air terhenti yang cukup populer di kalangan masyarakat terutama Indonesia. Kira kalian yang belum mengetahuinya ikan yang satu ini dibagi ke dalam tiga jenis yaitu ikan cupang untuk persaingan, ikan cupang hias dan ikan cupang liar.

Sebenarnya untuk jenis dari ikan cupang ini amat bervariasi, banyak daripada kalian mengira pajak ikan ini termasuk murah. Namun tidak salah sangka sebab ada beberapa macam ikan cupang yang memiliki harga mahal namun tentu saja secara keunikannya yang mengagumkan. Adapun beberapa spesies ikan tersebut renggangan lain sebagai lalu.

Jenis yang mula-mula yaitu ikan cupang plakat dimana ikan ini merupakan satu diantara jenis ikan persaingan yang cukup populer. Ciri dari ikan ini yaitu memiliki sirip serta upaya yang pendek. Untuk warna juga gak terlalu mencolok dan untuk badanya sedang besar dan juga kokoh sehingga surat keterangan untuk menjadi petarung. Kendati termasuk ke dalam ikan petarung namun jenis yang satu ini sangat bisa kalian jadikan ikan cupang hias. Untuk segi harga sangat bervariasi dimana kalian bisa mendapatkannya sekitar Rp50. 000 dan bisa meraih Rp2. 000. 000 satu ekornya untuk jenis plakat yang sudah juara.

Macam lainnya yaitu Giant dimana jenis yang satu ini adalah hasil persilangan dari berbagai macam macam ikan cupang yang lain. Sesuai dengan namanya, cupang jenis tersebut memiliki tubuh yang lebih besar jika dibandingkan dengan cupang lainnya yaitu sekitar 10 hingga 15 cm. Ukurannya yang besar tentu saja menawan harga jualnya yang lebih mahal disamakan dengan jenis cupang yang biasa. Harganya berkisar Rp50. 000 saja dan untuk petarung harganya mampu mencapai Rp1. 000. 000 cukup mahal bukan.

Jenis yang lain yaitu double tail yang mana apabila kalian perhatikan bakal mirip dengan spesies halfmoon. Dimana jenis halfmoon ini amat populer disebut dengan bulan sepotong. Namun yang membedakan diantara keduanya yaitu macam double tail tersebut memiliki ekor yang terbelah, dan untuk urusan warna pasti lah sangat indah. Untuk variasi warnanya pula cukup beragam & untuk harganya tentu lebih mahal dari jenis lainnya. Sesuatu ini karena ikan jenis ini sedang langka dan juga sulit untuk pada budidayakan. Untuk harganya sekitar Rp100. 000 dan untuk ikan double tail yang juara bisa dijual hingga Rp2.000.00 saja.

Oleh karena itu itulah beberapa macam ikan cupang yang bisa kalian pilih untuk dijadikan ikan cupang hias. Oleh sebab itu kalian hanya perlu memilih sesuai beserta kebutuhan, selera dan kemampuan kalian dalam membeli ikan ini. https://penjualcupang.com/ lupakan juga masalah perawatannya olehkarena itu percuma saja bila kalian membeli cupang dengan harga muluk namun tidak berbuat perawatan secara tertinggi karena bisa berakibat kematian pada ikan cupang peliharaan.

Sumber :
https://penjualcupang.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar