Jumat, 20 Maret 2020

Resep Membikin Nasi Goreng


Nasi goreng yakni makan yang terbuat dari bahan utama yakni nasi. Nasi akan di goreng bersama dengan bumbu - bumbu yang sudah di sediakan. Umumnya kebanyakan orang Indonesia menyantap nasi goreng pada dikala pagi hari untuk sarapan. Resep nasi goreng juga sangatlah mudah. Hal inilah yang menjadi salah satu alasan kenapa nasi goreng ini menjadi makanan yang banyak di sukai. Nasi goreng juga adalah makanan yang sangat gampang diwujudkan. Banyak jenis nasi goreng yang sudah ada di Indonesia.

Nasi goreng ayam, nasi goreng telor pun sampai nasi goreng kambing juga tersedia jikalau kalian mendatangi penjual nasi goreng di Indonesia. Resep kuliner nasi goreng ini tidaklah sulit sehingga bahan - bahan yang dibutuhkan telah banyak sekali tersedia pun melimpah. Untuk nasi goreng telur kalian hanya memerlukan bahan tambahan telur. Nah berikut akan di ulas mengenai sistem untuk membuat nasi goreng yang gampang yang dapat dikerjakan oleh banyak orang. Yang pertama yang harus kalian lakukan saat ingin membikin nasi goreng yakni mempersiapkan alat dan juga bahannya khususnya dulu.

Persiapan alat dan bahan ini amat penting karena kalian wajib mempunyai bahan seperti nasi untuk membuat nasi goreng. Lalu bahan dan alat apa saja yang dibutuhkan dalam pembuatan nasi goreng? Dalam membikin nasi goreng kalian dalam membikin nasi goreng kalian perlu menyiapkan alat seperti kompor gas pisau talenan dan juga penggorengan dan spatula. Meskipun bahan - bahan yang patut kalian persiapkan untuk pembuatan nasi goreng adalah nasi putih satu porsi, bawang merah 3, bawang putih 2 siung, cabai 8 atau layak dengan selera, minyak makan, garam, telur, sayur dan juga kecap manis.

Langkah berikutnya setelah kalian mempersiapkan bahan - bahan untuk nasi goreng kalian dapat menghaluskan bumbu adalah cabai, garam, dan bawang putih. Iris bawang merah dan juga sayuran yang sudah disiapkan. Tuangkan minyak ke dalam penggorengan, nyalakan kompor sedang jangan terlalu besar atau jangan terlalu kecil. Setelah minyak panas masukan terutamanya dulu bawang merah tumis hingga berwarna kekuningan. Tambahkan bumbu yang sudah di haluskan tumis sampai harum dan masukan nasi putih aduk sampai merata.

Sesudah nasi putih di usulan maka selanjutnya ialah kalian perlu memasukkan telur. Aduk telor hingga hancur dan bercampur dengan nasi lalu tambahkan sayuran tumis sampai nasi meletup - letup. Kalau nasi sudah meletup - meletup itu artinya sudah matang dan telah dapat di sajikan. Sajikan nasi goreng dengan menambahkan irisan tomat dan juga timun supaya menjadi lebih segar. Nah itulah tadi sebagian sistem membikin nasi goreng yang dapat kalian praktikan di rumah dengan sangat mudah.

Sumber :
http://sajiankuliner.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar