Selasa, 03 Maret 2020

Rekomendasi Destinasi Wisata pada Karimunjawa


Tak menjadi rahasia umum lagi bahwa Indonesia adalah salah satu negeri yang memiliki kemuliaan alam yang amat memukau di jagat. Keindahan alam Nusantara juga sudah diakui oleh masyarakat bumi. Bahkan keunikan alam Indonesia juga sudah biasa tercatat dalam World Book Record. Teritori wisata Karimunjawa sebagai salah satu destinasi wisata yang banyak dituju oleh wisatawan provinsial maupun luar. Kemuliaan alamnya mempesona dengan pantai yang tetap bersih dan keberagaman bahari.

Karimunjawa bermula dari bahasa Jawa mengingat letaknya juga berada di utara kota Jepara dan Semarang. Karimun berasal dari kata kremun yang memiliki arti samar-samar. Hal ini dikarenakan penampakan pulau-pulau di Karimunjawa yang terlihat samar-samar kalau dilihat dari pulau Jawa. Ada banyak pulau-pulau kecil di Karimunjawa, namun hanya 5 pulau saja yang berpenghuni. Lokasi yang berdekatan antar pulau membuat masyarakat serta wisatawan mudah untuk mengakses ke pulau-pulau kecil yang belum berpenghuni untuk berwisata. Hingga saat ini, teritori wisata Karimunjawa pun sudah sangat kesohor dan banyak turis yang berlibur kesana. Ada beberapa tempat yang wajib dikunjungi jika Anda pula ingin berlibur kesana.

Tempat rekomendasi yang pertama adalah Bukit Joko Tuwo. Tanpa berpikir ketika Dikau berlibur ke Karimunjawa hanya akan menemukan pantai saja. Petunjuk Joko Tuwo merupakan salah satu bukti jika Anda bisa memperoleh destinasi wisata unik di Karimunjawa selain pantai. Dari keterangan ini, Anda mampu menikmati keindahan matahari tenggelam dari martabat. Matahari yang permulaan menghilang di garis cakrawala dengan diikuti lembayung jongga akan sangat indah ketika dinikmati dari martabat. Anda juga akan menyaksikan pergantian hari yang tadinya zakiah benderang perlahan menguning dan kemudian menggelap seiring dengan kembalinya mentari ke perlombaan.

Tempat lainnya sekaligus menyajikan pemandangan menakjubkan adalah Pantai Tanjung Gelam. Apakah Kamu pernah melihat foto atau foto pokok kayu kelapa yang penyot di pinggir pesisir? Anda bisa menemukannya di Pantai Tanjung Gelam. https://karimunjawa.co.id itu berada di ujung pulau yang bisa ditempuh melalui tisu darat maupun uap. Pemandangan khas tumbuhan kelapa miring jadi spot foto yang sangat cantik sederajat kenangan-kenangan Anda berpesiar kesana. Menikmati semilir angin sambil bersender pada batang pohon kelapa yang masif sembari menikmati indahnya langit biru. Di sana juga terjumpa banyak warung yang bisa Anda datangi untuk mengisi lambung.

Bako Labo menjadi destinasi wisata selanjutnya yang penulis rekomendasikan. Jika Anda ingin mengunjungi tempat wisata Karimunjawa, Bako Lako menjadi salah satu zona yang wajib dikunjungi, terlebih jika Anda menyukai ketenangan. Bako Lako merupakan laguna yang memiliki air tenang tanpa ombak dan Anda mampu menikmatinya dengan menunggu kano. Bayangkan bersantai di atas kano sambil membaca lektur favorit dengan situasi yang tenang serta pemandangan hutan bakau dan langit biru yang indah.

Sumber :
https://karimunjawa.co.id

1 komentar:

  1. Jika Anda berkesempatan berkunjung ke kota Semarang, maka tak lengkap rasanya jika tak berkunjung ke Taman Srigantung. Taman ini berada di daerah Kota Lama Semarang, dengan menyuguhkan beberapa pemandangan indah pada taman tersebut. Taman ini juga menghadirkan pemandangan kota lama dengan bangunan-bangunan tua ala masa kolonial Belanda sebagai latar belakangnya. Maka dari itu, suasana di taman ini sangat kental dengan Semarang pada masa penjajahan Belanda.

    BalasHapus