Selasa, 31 Maret 2020

Popularitas Nama Untuk Bayi


Anda mungkin sering kali mendengar serta berkomitmen dengan ungkapan “Nama yaitu doa” bukan? Ya, nama sendiri memang sering kali dianggap sebagai sesuatu yang benar-benar sakral sebab dianggap memuat keinginan-kemauan baik bagi si buah hati kelak. https://namabayi.com/ si kecil nama dengan arti yang baik, karenanya harapannya si buah hati akan mempunyai peruntungan, nasib, serta sifat yang baik juga. Karena pentingnya nama si kecil, banyak orang tua yang akan repot memilih nama si kecil sejak masa kehamilan. Pemilihan nama buah hati sendiri rupanya semakin berkembang seiring dengan perkembangan zaman serta mudahnya mencari kabar, termasuk juga jenis nama bagi buah hati perempuan. Nah, pada artikel kali ini, akan kita bahas mengenai ragam popularitas Nama Bayi perempuan yang ketika ini acap kali dipilih.

Tren yang pertama merupakan menerapkan nama yang berbahasa Arab. Tren pemilihan nama dari bahasa Arab sendiri memang kian berkembang setelah pada jaman dulu, jarang yang memiliki nama dari bahasa Arab. Hal ini disebabkan karena mayoritas penduduknya yang beragama Islam. Sebab banyaknya pemeluk agama Islam, membuat pengaruh Islam benar-benar erat sekali kepada banyak aspek, salah satunya yakni dengan pemilihan nama anak. Memilih nama menggunakan bahasa Arab menunjukkan bahwa para orang tua berkeinginan agar sang si kecil bisa mempunyai kesholehan yang besar ketika dewasa nanti. Kecuali itu, popularitas nama bahasa arab ketika ini juga semakin berkembang dengan penambahan huruf, seperti kata konsonan atau huruf vokal ganda karena ingin mencontoh pelafalan kata secara pas. Sebagian nama buah hati perempuan yang memakai bahasa Arab antara lain Shafeera, Alesha, Jasmine, Zakiyah, Yumna, Syifa dan lain sebagainya.

Lalu untuk popularitas Nama Bayi perempuan berikutnya yakni dengan menerapkan bahasa asing. Sebagian nama hal yang demikian biasanya diambil dari bahasa Perancis, Jerman, Inggris, Jepang, Persia, serta bahasa asing lainnya. Pemberian nama dari bahasa asing sendiri bisa terjadi sebab kian mudahnya seseorang dalam mencari kabar melewati internet, termasuk untuk nama anak. Selain itu, terkadang pemberian nama buah hati juga bisa didasarkan dari seorang tokoh luar negeri yang tenar, seperti pekerja seni, penulis, atau malah nama tokoh fiksi. Beberapa macam nama yang dipilih antara lain Greta, Clementine, Beatrice, Emma, Margareth, Scarlet, Natasha serta nama yang lainnya.

Popularitas nama selanjutnya merupakan menerapkan bahasa Sansekerta. Terbukti, cukup banyak orang tua yang memberikan nama anaknya menerapkan bahasa Sansekerta. Kecuali terdengar unik, nama hal yang demikian juga memiliki arti yang tidak keok cantiknya. Bahasa Sansekerta sendiri juga memberikan kesan sang Kecil akan tumbuh selayaknya seorang putri kerajaan di masa lampau. Beberapa teladan nama yang diambil dari bahasa Sansekerta yaitu Agni, Rinjani, Tsamara, Pramesti, Gayatri, serta nama yang lainnya.

Itulah tadi beberapa tren dalam penamaan bayi perempuan masa kini. Dengan memberikan Nama Bayi yang bagus serta mempunyai arti yang indah tentu akan menjadi doa terbaik bagi si buah hati. Jadi, Anda berkeinginan memberi nama seperti apa?

Sumber :
https://namabayi.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar