Senin, 23 Maret 2020

Mengetahui 3 Macam Burung Kicau Yang Banyak Digemari


Suhu Kicau ini terdapat banyak jenis burung kicau yang di cari oleh orang. Penggolongan burung kicau dimaksudkan bagi burung-burung yang mempunyai suara yang merdu dan menawan dan juga lincah gerakannya. Umumnya burung burung ini memiliki tubuh yang imut, tapi biasanya memiliki tenaga jual yang tinggi dari ratusan ribu sampai ratusan juta rupiah. Di Indonesia sendiri sebagai negara yang kaya akan kekayaan alam, terdapat juga beberapa variasi burung yang berasal dari local sampai mancanegara.

Sebagian ragam burung-burung kicau yang banyak dicari orang yaitu: Burung kacer Jawa yang bisa juga disebut kacer jatim. Burung ini mempunyai karakteristik berwarna hitam pada bulu-bulunya, dapat dikatakan hampir seluruh hitam selain pada sayapnya. Burung ini tersebar mulai dari Afrika, Jawa dan Kalimantan (Indonesia). Suara burung ini amat mengagumkan dan dapat menirukan suara di sekelilingnya. Burung ini dapat memainkan ekornya dengan atraktif, menyenangi hidup di udara yang panas, karena umumnya akan lebih menarik lagi. Ada juga kacer jabar yaitu berasal dari Jawa barat. Biasanya untuk membedakan dengan kacer jatim adalah untuk kacer jabar komponen bawah sampai dadanya berwarna putih hingga ke ekor. Kisaran Harga burung kacer ini mulai dari Rp 250.000 hingga Rp 1.500.000 (tergantung keadaan dan keadaan).

Burung kenari yakni burung bertubuh mungil berukuran tinggi 8 cm dan memiliki panjang 10-12 cm. burung ini juga cukup diminati diantara kolektor burung kicau mania. Khusus bila burung ini mulai berkicau dengan merdu akan lebih menyenangkan pemiliknya. Dalam merawat burung ini memanglah butuh kesabaran ekstra di banding burung yang lain. Kini telah banyak dipasarkan kandang-kandang burung kenari di pasar, karena peminatnya juga mulai banyak. Kisaran Harga Burung Kenari mulai dari Rp 200.000 sampai Rp 900.000 (tergantung kualitas dan jenisnya.

Burung pleci juga mempunyai tubuh yang kecil dan berwarna hijau lumut dan sedikit hitam. Berbeda dengan burung kenari yang lebih variatif warnanya. Burung ini juga sekarang sudah banyak diincar sebab kicauannya yang menawan. Meski juga butuh kesabaran untuk membuat burung ini berkicau. Padahal bertubuh kecil melainkan si Pleci ini kerap kali diikutkan untuk persaingan burung kicau. Kisaran Harga burung pleci mulai dari Rp 20.000 (yang muda) sampai Rp 900.000/ jutaan (tergantung kualitas).

Demikianlah jenis-ragam burung kicau yang banyak digemari orang. Meski wujudnya sebagian besar yakni kecil, melainkan suaranya yang merdu dan menawan menjadi incaran banyak orang lebih-lebih bagi yang suka mengoleksi. Namun direkomendasikan supaya burung-burung menawan ini tetap dijaga kelestariannya agar tak pesat punah sebab yaitu bagian dari kekayaan alam nusantara. Saat telah membeli artinya sudah siap untuk bertanggung jawab atas burung tersebut. Bagi yang beratensi 3 jenis burung diatas bisa menjadi opsi untuk acuan.

Sumber :
https://suhukicau.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar