Rabu, 11 Maret 2020

Mengenal Kilasan Jogja, Kota Budaya Sudah Termodernisasi


Indonesia memiliki banyak sekali kota yang khas beserta ciri dan budayanya masing-masing. Ketika kalian berkunjung kesana, kita akan merasakan bagaimana budaya masyarakat sekitar. Setiap kota hendak memberikan warna dan kesan tersendiri sehabis kita mengunjunginya. Salah satu kota yang punya kesan yang mendalam bagi pengunjungnya adalah Jogja. Berbincang tentang Jogja, kota itu merupakan Daerah Penting yang didalamnya memiliki berbagai cerita & kesan yang sangat kental bagi sapa pun yang telah mengunjunginya.

Jogja menawarkan kepuasan dan keragaman akal budi Jawa yang masih sangat kental, dalam mana orang-orangnya akan sangat ramah kepada pada pendatang. Selain itu, Jogja juga memiliki banyak sekali teritori wisata yang dapat dijadikan destinasi saat akan berlibur. Kesenangan akan masyarakatnya yang sangat hangat, pikiran yang masih sangat kental dilestarikan hingga sekarang, di tengah beragamnya destinasi wisata membuat banyak orang merangsang Jogja sebagai wujud wisata. Kebanyakan orang-orang yang pernah meninjau Jogja akan mereguk betapa Jogja menyampaikan kesan yang tidak bisa diberikan sama kota lain.

Selevel dengan modernisasi yang terus tumbuh subur, Jogja si metropolitan budaya juga tak dipungkiri mendapatkan imbasnya. Kota yang dalam desain dengan serat transportasi yang barang-kali dan cepat untuk menuju ke suatu tempat di pusat kota berubah sebagai kota yang rapat oleh kendaraan. Obrolan hangat antar pengunjung di angkringan pada setiap sudut metropolis Jogja memang tetap menghangatkan kota pada malam hari. Namun untuk mencari tempat parkir bagi tersebut yang akan makan di angkringan cukup sulit mengingat semakin banyak kendaraan saat ini. Kondisi jalanan yang semakin ramai sangat berbeda dengan pemandangan jalanan Jogja beberapa tahun silam.

Tentang Jogja lainnya yang juga berubah adalah pemandangan https://ningjogja.com yang bertambah tertutup oleh baliho iklan berukuran gede yang banyak pada pasang di pinggir jalan. Pemandangan Gunung Merapi yang selalu menjadi pemandangan langgeng harus tertutupi sambil baliho-baliho raksasa yang berjejer di sepanjang jalanan kota Jogja. Kepadatan kota yang terus berkembang membuat pemandangan Gunung Merapi terhalang dan tinjauan Jogja-pun berganti jadi pemandangan baliho publisitas yang menjadi salah satu bukti modernisasi di Jogja.

Hal yang lain yang juga berubah dari Jogja adalah kerumunan di perpustakaan serta toko buku hijrah tempat menjadi pada mall. Perpustakaan & toko buku yang tadinya menjadi teritori tujuan banyak orang untuk dikunjungi, sekarang orang2 banyak yang berpindah berkunjung ke mall-mall dibandingkan mencari organ di perpustakaan / toko buku. Tentang Jogja yang sebagai kota pendidikan mempunyai banyak perpustakaan dan toko buku yang sudah mulai ditinggalkan oleh orang-orang. Pasar modern yang sudah banyak dibangun di Jogja menjadi tempat penerbangan yang lebih banyak dikunjungi karena masyarakat Jogja yang lebih menyukai mall-mall modern.

Sumber :
https://ningjogja.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar