Rabu, 18 Maret 2020

Destinasi Terbaik dan Tenar Tamasya Indonesia


Mengawali dengan daerah paling barat Indonesia, Sabang yakni salah satu daerah tamasya familiar di Indonesia, dan merupakan lokasi yang menyenangkan untuk dikunjungi. Berbincang-bincang seputar eksotisme Indonesia, mulai banyak yang menyadari bahwa area di ujung utara Pulau Sumatera ini mempunyai pesona bahari mewah nan menawan. Terdapat beragam pantai, danau, air terjun, sampai pemandian air panas. Semuanya memikat! Apabila Anda berniat untuk berwisata ke Sabang, pastikan melowongkan diri pula untuk mampir ke Tugu 0 km di sana yang berperan sebagai penanda spot lokasi yang berada di paling barat Negara Indonesia.

Berlanjut, kita ke Mentawai. Masih dari wilayah barat negeri, Mentawai ialah salah satu kepulauan yang juga dihasilkan favorit para turis dari berbagai belahan dunia. Mentawai mempunyai pantai yang cantik, juga alam bawah laut yang memesona. Kecuali bisa menghabiskan waktu untuk bersantai ataupun bermain di kawasan pantai, tidak jarang para pelancong memanfaatkan area ini sebagai ladang browsing. Nikmati pula pengalaman menjelajah pulau ke pulau-pulau kecil di sekitar kepulauannya.

Menuju ke Tempat Khusus Ibukota Jakarta, daerah tamasya familiar di Indonesia tentu akan memberi anjuran para wisatawan untuk berkunjung ke Kepulauan Seribu. Lokasinya ada di komponen utara Jakarta, Kepulauan Seribu benar-benar populer di kalangan turis lokal, dan mulai dilirik oleh turis internasional. Alasan digemarkan daerah tamasya ini tidak lain yakni fasilitas wisatanya yang akan amat memuaskan pengunjung dari beragam usia. Siapa bahkan dapat berlibur sejarah di kawasan Pulau Kelor, atau bermain air dan ombak di Pulau Tidung. Bagi pasangan, pengalaman liburan romantis malah dapat didapatkan di Pulau Macan atau Pulau Pantura.

Masih tempat wisata terkenal di Indonesia tempat tamasya yang identik dengan keindahan pulau dan lautnya, Karimunjawa tak boleh terlewatkan. Berlokasi di dekat Jepara, buktinya lokasi ini menjadi tujuan utama para pelancong lokal sampai asing untuk menjelajah pulau dari Pulau Menjangan Kecil dan Pulau Menjangan Besar, hingga tentunya mengambil foto-foto estetik di sekitar kawasannya, seperti di Pantai Tanjung Gelam.

Pamungkasnya, puncak wisata bernuansa petualangan di Indonesia berada di jantung pulau Papua, Carstenz. Ini ialah puncak gunung tertinggi Indonesia yang mempunyai salju kekal pada ketinggian lebih dari 4.800 mdpl. Untungnya, akses ke puncak gunung ini telah dihasilkan lebih mudah seiring berjalannya waktu. Pewisata bisa mulai mendaki pada trek di Desa Ugimba, menjalankan perjalanan dengan kaki sampai ke puncaknya, atau melalui trek PT Freeport. Semua usaha pendaki akan terbayarkan dikala bisa menyaksikan dengan mata sendiri hutan-hutan rimba yang belum terjamah, bersua dengan hewan eksotis, hingga berkenalan dengan warga sekitar dan kebudayaan daerah setempat. Tempat liburan tenar di Indonesia ini tentu akan memberi kesan tersendiri sebab termasuk pula dalam daftar 7 puncak tertinggi di dunia.

Sumber :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar