Senin, 03 Februari 2020

Telusuri Tamasya Jogja Ala Backpacker


Kota Jogja diketahui sebagai kota budaya sekalian kota seribu pesona. Tiap-tiap saatnya senantiasa ada wisatawan yang datang berkunjung ke kota yang memiliki penduduk yang ramah tamah ini. Banyak wisatawan yang datang berkunjung kesini sebab telusur Jogja memang selalu membuat tiap-tiap pengunjung tak bosan menikmatinya. Adat, masakan khas Jogja, keramahan warga Jogja sampai lokasi liburan dengan panorama alam yang ada di kota Jogja selalu menjadi kekuatan tarik tersendiri.

Nah agar Anda lebih puas untuk berlibur di kota Jogja direkomendasikan untuk tak memakai jasa paket wisata yang umumnya banyak ditawarkan di dunia maya maupun jasa travel. Anda dapat bertamasya dengan cara backpacker yang dijamin lebih puas dan juga lebih hemat tarif. Takut tersesat? telusurjogja.com dengan tersesat pengalaman wisata Anda justru lebih kaya dan mengasyikkan?

Hal pertama yang perlu Anda lakukan dalam wisata Jogja yaitu dengan merencanakan tamasya Anda jauh hari sebelumnya. Untuk Anda yang tak menyukai dengan keramaian, maka sebaiknya pilih waktu kecuali musim liburan. Karena pada ketika musim wisata, wisata yang ada di Jogja akan penuh sesak dengan pengunjung tamasya. Baik pengunjung tamasya dari dalam negeri ataupun luar negeri. Sehingga alhasil keinginan Anda untuk menikmati kota Jogja mungkin akan kurang terpuaskan.

Bawa barang bawaan secukupnya menjadi salah satu ciri khas pelancong backpacker. Hal ini sebab dikala bertamasya ala backpacker harus siap untuk bermigrasi lokasi wisata dan alat transportasi tanpa semestinya ribet memikirkan barang bawaan yang dibawanya. Sebagian perlengkapan penting yang seharusnya dibawa dan sebagian kebutuhan yang bisa dibeli dalam perjalanan menjadi daftar khusus yang mesti diketahui oleh seorang backpacker sebagai bekal telusur Jogja.

Berikutnya merupakan untuk menyewa alat transportasi selama di Jogja. Alih-alih membawa kendaraan pribadi, lebih bagus Anda menyewa kendaraan atau alat transportasi selama bertamasya di kota Jogja. Ada banyak usaha penyewaan alat transportasi berupa sepeda motor dan kendaraan beroda empat dengan harga yang bervariasi. Tapi yang jelas, harga yang dipatok masih lumayan relatif murah. Kalau Anda membawa rombongan dianjurkan untuk menyewa mobil dan menanggung biayanya bersama. Dijamin jauh lebih murah daripada Anda menerapkan kendaraan umum di kota Jogja.

Bila Anda berharap berlibur ke sebagian lokasi wisata secara sekaligus, karenanya tentukan itinerary sejajar untuk hemat waktu. Lihat jalur liburan yang biasanya ada di peta yang dikasih berbarengan dengan penyewaan mobil atau motor. Setelah itu Anda bisa memilih untuk berkunjung ke lokasi wisata mana saja yang memiliki arah satu jalanan untuk menghemat waktu perjalanan. Banyak lokasi wisata di kota Jogja yang lokasinya berdekatan yang dapat jadi referensi.

Dan berkunjung atau berlibur ke kota Jogja belum komplit apabila Anda belum menikmati berburu kuliner khas Jogja. Daripada hanya nongkrong indah di restoran tenar yang ada di kota Jogja tapi menghabiskan tarif mahal. Lebih baik berburu kuliner khas Jogja yang dijamin rasanya tidak akan mengecewakan. Itulah sebagian hal yang wajib Anda lakukan untuk wisata Jogja ala backpacker dengan puas dan hemat biaya.

Sumber :
https://telusurjogja.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar