Rabu, 26 Februari 2020

Regu Unggulan pada Euro 2020


Perhelatan akbar sepakbola di benua Eropa tahun ini akan digelar kembali. Perebutan gelar antara negara-negara di benua biru akan kembali mencuri sorotan dunia. Pertandingan intens dan sengit yang disuguhkan senantiasa menarik dan terlalu sayang untuk dilewatkan. Drama dan intrik-intrik kecil di lapangan hijau juga menambah keseruan panggung sepakbola empat tahunan hal yang demikian. Berdialog tentang piala Euro, pasti senantiasa ada hal menarik yang bisa dibicarakan. Dan hal hal yang demikian juga ada di Euro edisi kali ini.

Proses Euro 2020 kali ini sangat berbeda dibandingi Euro tahun-tahun sebelumnya. Jumlah tim yang ikut dalam kompetisi tetap berjumlah 24 tim. Akan melainkan, cara untuk masuk ke dalam persaingan hal yang demikian yang berbeda. Ada dua metode bagi sebuah tim untuk bisa ikut ke dalam Euro 2020. https://pialaeuro.id/ pertama merupakan melewati kualifikasi, dan cara yang kedua didapat via persaingan lain, yaitu UEFA Nations League. Untuk kualifikasi sendiri, UEFA akan membagi 55 tim dari negara yang ikut di federasi sepakbola Eropa ke dalam 10 regu, yang akan terdiri dari 5 sampai 6 regu. Dari masing-masing tim kemudian akan bersaing satu sama lain sampai di akhir, tiap grup akan meloloskan 2 regu terbaiknya. 2 kesebelasan dari tiap grup ini memiliki hak seketika lolos ke dalam putaran Piala Eropa 2020. Sehingga total regu yang lolos lewat jalanan kualifikasi berjumlah 20 regu.

Selanjutnya yang kedua ialah lewat UEFA Nations League. Liga Negara Eropa sendiri sebenarnya yakni kancah baru yang digelar oleh UEFA pada tahun 2018/2019. Dari 55 negara akan dibagi menjadi 4 liga, yaitu Liga A, B, C, dan juga D. Pembagian untuk setiap liga sendiri ditetapkan oleh koefisien setiap regu. 12 tim dengan koefisien terbaik akan masuk ke liga A, dan untuk regu dengan koefisien terburuk akan masuk ke liga D. Terkait dari tiap-tiap liga tersebut akan dibagi menjadi 4 grup yang akan bertanding satu sama lain di tiap-tiap grup. Dari setiap grup pemenang liga kemudian akan bersaing di babak play off yang akan mempertimbangkan posisi mereka di Euro 2020.

Sebagian seputar piala Euro, ada satu hal yang unik dari Euro 2020 nanti. Untuk pertama kalinya, setelah 60 tahun penyelenggaraan Piala Eropa, Euro 2020 akan diselenggarakan di 12 kota dari negara yang berbeda dari penyisihan grup sampai final. Untuk fase grup, semifinal serta final akan dilaksanakan di London. Untuk perempat final dan penyisihan grup , kota yang ditunjuk untuk menyelenggarakannya ialah Saint Petersburg, Munich, Roma, dan juga Baku. Untuk fase grup dan perenambelas final akan diselenggarakan di Kopenhagen, Dublin, Amsterdam, Brussels, Bukarest, Bilbao, serta Glasgow.

Itulah tadi beberapa hal baru perihal piala Euro 2020. perubahan hal yang demikian diharapkan cakap menarik penonton Euro 2020 lebih banyak lagi serta kian memperkenalkan Eropa ke kalangan yang lebih luas.

Sumber :
https://pialaeuro.id/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar