Selasa, 18 Februari 2020

Ragam Figur Kebaya Modern


Indonesia merupakan negara yang kaya akan suku bangsa, bahasa dan adat istiadat. Bahkan tiap-tiap aspek kehidupan, masyarakat Indonesia memiliki keistimewaan masing-masing. Salah satu yang paling tampak merupakan dari segi fashion baju bagus laki-laki ataupun perempuan. Tiap-tiap tempat bahkan mempunyai keunikan dan fashion khasnya masing-masing. Kebaya modern pesta yang awalnya berasal dari baju nasional wanita Indonesia makin dikenal banyak kalangan mengingat kebaya saat ini telah di design dengan sungguh-sungguh modern.

Kebaya menjadi simbol kebangkitan wanita di Indonesia menilik dari pengorbanan Raden Ajeng Kartini yang dulu berjuang untuk menyetarakan poin laki-laki dan wanita di Indonesia. itulah mengapa, wanita yang mengenakan kebaya dinilai sungguh-sungguh Indonesia mengingat skor tinggi yang ada pada kebaya. Sayangnya, kebaya tidak serta merta disukai oleh seluruh wanita seiring dengan berjalannya waktu. Ada waktu di mana kebaya dianggap sebelah mata oleh masyarakat Indonesia karena diukur kuno dan tak stylish. Hasilnya, ada suatu masa di mana kebaya hanya menjadi pakaian nasional wanita Indonesia yang cuma dikenakan pada ketika-saat tertentu saja.

Perdebatan hal yang demikian akhirnya memicu para designer baju di Indonesia untuk dapat menyajikan kebaya yang lebih stylish dan meniru perkembangan fashion yang sedang booming. Kebaya modern pesta kemudian mulai diketahui banyak orang dan mulai menarik perhatian banyak wanita. Walhasil, sejak sebagian tahun terakhir, kebaya bukan lagi menjadi pakaian nasional wanita yang hanya dipakai pada kesibukan-aktivitas tertentu saja, namun di bermacam-macam kegiatan yang ada. Contoh kebaya yang betul-betul variatif membikin banyak wanita berminat untuk mengenakannya di beragam kegiatan. Walaupun masih sebatas aktivitas formal dan semi formal, melainkan kebaya telah mulai lebih sering diterapkan oleh wanita Indonesia.

Banyak wanita yang juga akan merasa lebih indah dengan memakai kebaya di saat-ketika tertentu. Acara kondangan akan betul-betul cocok seandainya memakai kebaya raffle modern yang dihias brokat di komponen dada. Meskipun untuk bawahan, kita bisa memadukannya dengan kain batik panjang. Contoh kebaya raffle dengan brokat modern ini sungguh-sungguh cocok bagi mereka yang berhijab maupun tak. Kesan dari dialek ruffle yang terbuat dari bahan organza akan betul-betul manis apabila disesuaikan dengan warna-warna kalem seperti pastel, pink, baby blue dan olive. Model kebaya lainnya yang tak kalah unik dan menawan adalah model kebaya terusan seperti gaun yang dipadukan dengan pelbagai hiasan seperti brokat, payet atau lainnya.

Sedangkan untuk para muslimah yang mengenakan jilbab, kita juga tidak perlu khawatir saat akan memilih kebaya modern pesta untuk menghadiri bermacam-macam acara penting. Ohayo hal yang demikian dikarenakan banyaknya contoh kebaya yang dikala ini sangat jilbab friendly. Malahan tak sedikit pula kebaya yang diwujudkan dengan model gamis yang indah sehingga konsisten dapat dikenakan tanpa seharusnya cemas akan mencetak lekuk tubuh para muslimah.

Sumber :
https://ohayo.co.id/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar