Jumat, 28 Februari 2020

Kata-Kata Arif Amat Jarang Dari Sang Filsuf

Sempat mendengar kata-kata bijak yang mengatakan, bahwa yang pendek kira-kira adalah otaknya, dan tidak orangnya? Atau pernyataan kalau dungu, bermanfaat seseorang yang gagal pendapat akan satu buah konsep perkataan yang tersedia... pernahkah? Ya, Hal itu merupakan segelintir kata bijak Rocky Gerung yang super melegenda di saat skandal RKUHP saat itu.

Akan tetapi, sebenarnya siapa sih Rocky Gerung ini? Hingga mencapai berbatas banyak kata bijak Rocky Gerung menjadi banyak perhatian orang? Rocky Gerung merupakan seorang filsuf yang menyembul pada tahun 1959, tersebut artinya waktu ini beliau telah beranjak dalam umur 61 tahunnya.

Tidak hanya seorang filsuf, ia juga seorang akademisi juga intelektual jemaah Indonesia, dimana beliau relasi menjadi pembimbing di Universitas Indonesia. Rocky Gerung pula menjadi salah satu orang yang sangat primer untuk berdirinya Institut Sewatak.

Rocky Gerung menjadi orang-orang yang sangat berkontribusi pada aspek paham mengenai banyak hal, dan yang paling kesohor adalah tentang feminisme, dan perempuan. Talenta yang tenang namun luar biasa mengena, menahbiskan Rocky Gerung banyak disegani dan dikagumi akan pemikirannya.

Dan kira-kira kata-kata bijaknya menjadi sorotan publik saat saat Nusantara harus menghadapi kasus dalam tahun lalu. Salah satu temberang bijak yang ia lontarkan, pada intinya ialah tuntunan, merupakan jalan agar manusia dapat menjaga kedunguan.
Image result for Rocky gerung
Dan dalam kata-kata bijaknya yang lain pun menunjukkan pada intinya, adalah seseorang yang mempunyai kedunguan, ia akan mengada-ada kesalahan orang2 lain. Hal tersebut laksana alibi daripada seseorang untuk menutupi segala kesalahan yang ia lakukan kepada orang banyak.

Ditambah dengan bermacam-macam pendapatnya dimana pemerintah interior meladeni para akademisi pada saat itu, yang akhirnya tidak meraih hasil yang bukan begitu cantik. Meski telah menginjak umur kepala 6 tersebut, namun, pemikiran bersama berbagai kata-kata bijaknya selamanya diingat oleh para turunan muda saat ini.

Kata-kata cerdik lain yang menjadi sorotan, adalah tentang sebuah kacung dimana permufakatan adalah cara menjelaskan syirik, bukan diartikan sebagai menyembunyikan kesalahan. Juga kata-kata bijak lainnya yang menyentuh beserta kata “dungu”.

Dalam kicauan bijak lainnya, dirinya mengeluarkan bahwa menggampangkan, merupakan sebuah tindakan yang sangat dungu. https://katabijak.co.id/k/rocky-gerung/ , sebab memang pada dasarnya jika seseorang disalahkan untuk sebuah sesuatu yang lengah dan ia lakukan, wong bukannya menyaksikan, rata-rata bakal mencari pembenaran mereka.

Karena kembali juga. Pada tatkala emosi, pribadi akan kian dominan menggunakan hatinya, serta tidak mempergunakan akalnya. Serta berbagai ocehan bijak yang lainnya. Menjadi, bagaimana opini kalian tentang beliau?

Sungguh, semua terhenti pada kalian. Karena pada dasarnya, semua manusia di dunia ini punya caranya seorang diri untuk menyuguhkan tentang pendapatnya mengenai suatu hal, dan sebuah penjelasan itu tidak bisa dalam adili. So, itulah telaah mengenai tanda bijak Rocky Gerung.

referensi:
https://katabijak.co.id/k/rocky-gerung/
https://id.wikipedia.org/wiki/Rocky_Gerung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar