Rabu, 05 Februari 2020

Fakta Unik Finlandia


Siapa bilang di kawasan Eropa, Inggris yaitu negara yang paling sejahtera. Justru negara yang tidak terlalu mendominasi politik dunia salah satunya Finlandia yakni negara yang benar-benar damai. Negara ini ialah salah satu negara dengan standar hidup yang tinggi serta makmur. Ada banyak sekali fakta unik dari Finlandia ini, simak faktanya hingga selesai.

Saking enaknya di negara ini pendidikan disana gratis bagus untuk sekolah ataupun universitas. Semua warga yang bersekolah disana dikasih fasilitas penuh untuk menikmati pengajaran tanpa biaya sepeser malah. Tak heran jikalau negara ini merupakan negara dengan tingkat pengajaran tertinggi di dunia. Selian itu, tak cuma cuma-cuma, sistem pendidikan disana juga disebut sebagai cara pengajaran terbaik yang ada di dunia.

Fakta unik berikutnya yaitu orang tua di Finlandia akan diberikan tunjangan buah hati tiap bulan hingga si kecil tersebut berusia 17 tahun. Sedangkan dapat segera dibelanjakan, kebanyakan dari mereka menaruh hal yang demikian dan akan dikasih untuk anaknya saat sudah dewasa supaya mempunyai masa depan yang sejahtera. Tak hanya uang, bagi wanita yang baru melahirkan akan diberi sebuah kotak oleh pemerintah yang berisi 64 keperluan untuk bayi, berupa pakaian, mainan, popok, dan masih banyak lagi.

Penduduk Finlandia suka sekali menghabiskan waktu di luar rumah, apalagi seandainya berada di hutan. Sebagian besar wilayah Finlandia masih berupa hutan-hutan hijau. Banyak penduduk yang menghabiskan waktunya untuk menenangkan diri dengan alam atau pergi hiking serta bermain sepeda. Tidak itu liburan yang cukup menarik untuk mayoritas penduduk sana.

Pada 2010 lalu Finlandia memberikan hak sipil untuk para penduduknya menikmati dunia online. Pemerintah mengeluarkan undang-undang semestinya bagi penyedia layanan dunia online untuk menyediakan dunia maya dengan kecepatan tinggi. mereka berpendapat bahwa jalan masuk dunia maya merupakan hal lebih-lebih saat bekerja. Sehingga mereka menjamin kecepatan dunia maya hal yang demikian dan tak takut terjadi pembajakan.

Fakta.ID diberkati dengan air yang melimpah, ada banyak sekali danau yang ialah hasil penipisan sekitar 10 ribu tahun yang lalu. Tak itu membikin negara ini dijuluki dengan negeri seribu danau. Tidak perlu dimasak, sekiranya meminum air danau disana Anda bisa meminumnya seketika dari keran yang tersedia. cafe di Finlandia pun memberikan air minum gratis secara hanya-hanya tanpa diminta.

Finlandia menganut cara politik daur ulang, dimana negara ini sungguh-sungguh meminimumkan jumlah limbah atau sampah. Hampir 99% sampahnya akan didaur ulang atau dikirim ke insinerator untuk diolah menjadi energi. Tidak cuma sampah plastik, limbah dari produk pecah belah malahan juga didaur ulang.

Fakta unik dari negara Finlandia yang terakhir ialah pernah menjuarai kontes pizza internasional. Negara dengan rusa liarnya yang melimpah, mereka menyampaikan pizza berlusconi dengan daging rusa sebagai topping utama.

Sumber :
https://www.fakta.id/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar