Jumat, 17 Januari 2020

Tips Merawat Kucing Sehat dan Bersih


Kucing merupakan salah satu hewan peliharaan yang menggemaskan. Sifat manja kucing yang sungguh-sungguh lucu menjadi salah satu alasan yang membuat orang untuk mengadopsinya sebagai hewan peliharaan. Bila Anda termasuk pecinta kucing dan berniat berkeinginan mengadopsinya, maka Anda perlu tahu terutamanya dahulu tips kucing sehat dan bersih supaya Anda tidak salah dalam merawat kucing, karena kucing yakni makhluk hidup yang perlu diberi kasih sayang dan perhatian khusus. Jangan sampai kucing yang patut Anda rawat malah menjadi tidak terawat. Nah, berikut merupakan kiat untuk Anda yang berkeinginan memelihara kucing supaya sehat dan bersih.

Pertama-tama, Anda seharusnya mengamati kandang untuk daerah kucing Anda. Kandang patut rutin dibersihkan karena kucing banyak menghabiskan waktu di dalam sangkar. Kandang kucing yang dekil bisa menjadi sumber penyakit untuk kucing. Persiapkan juga keperluan – keperluan kucing di dalam sangkar, seperti daerah minum, daerah makan, daerah kotoran, dan juga mainan untuk kucing. Mainan kucing perlu diberi supaya kucing Anda bisa tetap aktif padahal di dalam kandang serta menghindari kucing supaya tak stres.

Kemudian, Anda semestinya mengamati makanannya. Berikan makanan yang memenuhi nutrisi pantas dengan keperluan kucing. Ada baiknya kucing diberikan makanan yang mengandung protein tinggi. jenis kucing persia makanan khusus kucing yang dikala ini banyak sekali dijual bagus makanan kering atau basah. Hal penting lainnya dalam memberikan makan kucing, Anda mesti tahu usia kucing yang Anda pelihara. Karena gizi yang diperlukan oleh buah hati kucing dan kucing dewasa berbeda. Tak perlu bingung dan cemas takut salah memberi makanan kucing, sebab makanan kucing banyak dijual cocok dengan umurnya. Anda juga dapat menambahkan suplemen atau vitamin di makanan kucing agar bisa menambah nafsu makan kucing dan membuat kucing menjadi lebih sehat tentunya.

Kiat kucing sehat dan bersih lainnya adalah Anda semestinya rutin membawa kucing Anda kontrol ke dokter hewan, serta jangan lupa kucing Anda wajib dikasih vaksin. Vaksin ini berkhasiat bagi kucing Anda untuk menjaga kekebalan tubuhnya dari virus dan berjenis-jenis penyakit. Di dokter binatang juga biasanya akan dikasih vitamin dan obat – obatan khusus agar kucing Anda konsisten sehat, itulah sebabnya rutin membawa kucing Anda kontrol ke dokter binatang dan pemberian vaksin ini sangat diperlukan. Selain itu, Anda juga semestinya rutin membersihkan kucing Anda. Memandikan kucing betul-betul perlu supaya kucing Anda tidak kumal dan bau. Pakai shampoo khusus untuk kucing agar kucing tidak mengalami iritasi. Menerapkan shampoo khusus juga bisa memberikan bulu yang sehat, tidak rontok dan terhindar dari kutu atau jamur. Jangan lupa untuk merapihkan bulu kucing dan memotong kukunya juga ya.

Memelihara kucing memang tidak gampang. Patut memberi perhatian ekstra supaya kucing senantiasa sehat. Anda juga harus tabah dan telaten dalam mengurus kucing Anda. Sekiranya kucing Anda nampak lemas dan terdapat gejala – gejala yang tidak wajar, segeralah bawa kucing Anda ke dokter hewan. Itulah beberapa kiat kucing sehat dan bersih yang perlu dipandang jikalau Anda berkeinginan memelihara kucing. Jangan lupa untuk menjaga kebersihan kucing ya.

Sumber :
https://tipskucing.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar