Rabu, 01 Januari 2020

Sekilas Informasi Tentang Pajak Penghasilan Pasal 21

Pajak Penghasilan Pasal 21 yakni pajak yang dikeluarkan atas penghasilan berupa gaji, honor, upah, tunjangan atau format pembayaran lain dengan sebutan atau format apa saja yang berhubungan dengan pekerjaan, bagus berupa jasa atau barang yang dikerjakan oleh orang secara pribadi dengan subjek pajak dalam negeri. Dalam artian pajak ini dikeluarkan tiap-tiap orang yang berprofesi dengan ketetapan secara khusus yang dibatasi dalam pasal tersebut.

Adapun yang menjadi harus pajak pasal 21 ini mencakup sebagian orang. Diantaranya yaitu yang berstatus sebagai pegawai, bukan pegawai, penerima pesangon dan pensiunan, mantan pegawai, peserta kesibukan dan anggota dewan komisaris. Masing-masing memiliki hak dan kewajiban masing-masing pantas dengan macam pekerjaan yang dimilikinya. Besar pajak tentu disesuaikan dengan besar gaji atau penghasilan yang didapatkan.

Pajak ini memiliki sebutan lazim yaitu PPh pasal 21. Setiap sepatutnya pajak harus memiliki NPWP atau Nomor Pokok Sepatutnya Pajak. Untuk melaksanakan penghitungan pajak, Anda bisa memakai dua alternatif sistem yang efisien adalah dengan memakai software atau dengan aplikasi. Tetapi yang paling direkomendasikan yakni dengan mengaplikasikan aplikasi karena lebih cepat dan mudah untuk diaplikasikan.

Aplikasi Online Pajak sudah diresmikan oleh Direktur Jenderal Pajak sebagai aplikasi sah pilihan resmi penyediaan SPT dan e-Filling secara gratis yang bisa diakses dengan mudah oleh semua kalangan masyarakat tanpa selain. Adapun berbagai kelebihan yang ada di dalamnya dapat Anda jadikan alasan untuk memakainya dalam penghitungan seharusnya pajak Anda.

Sistem pertama adalah adanya perhitungan yang otomatis dan benar-benar cermat alhasil. Sehingga Anda tak perlu meragukan hasil perhitungan yang dikerjakan oleh aplikasi sebab telah pasti pantas dengan rumus dan metode perhitungan pajak secara standar. Kemudian ada juga fitur karyawan tetap dan tak konsisten yang dapat Anda pilih sesuai dengan keadaan profesi Anda.

penghitungan tipe gaji bersih dan dekil juga dapat Anda dapatkan di dalam operasional aplikasi pajak online. Dilengkapi dengan fitur BPJS, pesangon dan pensiun serta bisa menyimpan SPT dan lampirannya secara online. Anda bahkan hanya akan mengerjakan satu kali input data dan dapat memantau pengeluaran gaji dan pajak pegawai dengan mudah tanpa ribet. http://dokterpajak.com/ketentuan-pajak-penghasilan-pasal-21 ini juga bisa membuat ID billing, setor pajak dan e-Filling secara gratis. Update berita data aplikasi akan dilaksanakan secara otomatis dan ada slip gaji elektronik serta payroll dalam satu klik. Itulah kelebihan dari aplikasi pajak online terlebih untuk Pajak PPh 21.

referensi:
http://dokterpajak.com/ketentuan-pajak-penghasilan-pasal-21
https://id.wikipedia.org/wiki/Pajak

Tidak ada komentar:

Posting Komentar