Rabu, 29 Januari 2020

Perkembangan Esports Di Indonesia


Olahraga menjadi salah satu kultur yang baik yang sejak dahulu memang telah dibiasakan. Olahraga memiliki bermacam-macam variasi dan rupa dari yang tergolong olahraga darat, air, hingga yang berhubungan udara. Seiring dengan berkembangnya teknologi saat ini berkembang pula olahraga yang berbasis online atau yang sering kali disebut Esports. esportsku sekarang tengah naik daun dan potensial untuk dimaksimalkan.

Perkembangan Esports di Indonesia kian hari menonjolkan data yang semakin positif. Perkembangan ini diberi pengaruh oleh beberapa hal salah satu yang memiliki andil besar yakni perkembangan teknologi. Perkembangan teknologi terbukti sanggup melahirkan beraneka games online yang ternyata diaku sebagai salah satu olahraga digital. Olahraga dalam format Esports ini memang tak memerlukan tenaga jasmaniah akan tapi memerlukan tingkat berdaya upaya yang tinggi, sama hal nya seperti catur olahraga ini lebih mengandalkan kekuatan kecerdasan bukan kekuatan jasmaniah.

Esports Indonesia semakin naik daun seiring dengan banyaknya influencer-influencer yang ikut serta serta meramaikan dan menyampaikan Esports lewat sosial media. Tenaga mereka dalam menggiring masa terbukti cukup ampuh untuk membuat Esports semakin dikenal dan diterima oleh masyarakat. Semenjak dahulu memang publik teladan memiliki kekuatan tarik dan energi tersendiri dalam menggiring opini publik, sehingga wajar jika hasilnya Esports kian banyak digemari seiring dengan banyak pula bermunculan atlet-atlet Esports dari kalangan influencer.

Esports terbukti cukup diterima di kalangan masyarakat di Indonesia terpenting para orang tua. Dahulunya orang tua tak jarang sebal dan geram saat si kecilnya seharian bermain games online, tetapi siapa sangka ketika ini justru banyak orang yang akhirnya menyokong buah hatinya untuk berkembang di dunia Esports. Mereka sudah terbuka dan mengenal bahwa permainan games yang dianggap sepele sekarang justru yaitu komponen dari olahraga yang sedang banyak dioptimalkan terpenting di Indonesia. Tapi demikian, pera orang tua juga konsisten diperlukan disini. Orang tua diharusnya untuk konsisten mengawasi putra putrinya saat bermain Esports, sedangkan ini komponen dari olahraga tetapi kongkretnya konsisten bisa memberikan imbas negatif sekiranya di luar kendali.

Dukungan lain yang membuat Esports kian berkembang di Indonesia selain dari orang tua juga datang dari pemerintah. Ketika ini pemerintah telah mulai memberikan beberapa fasilitas untuk perkembangan Esports Indonesia sedangkan mungkin belum 100%. Salah satunya merupakan dengan diberikannya ruang Esports untuk uji coba dalam ajang Asian Games sebagian tahun lalu. Bukan hanya itu, saat ini juga banyak turnamen-turnamen Esports yang bisa menjadi kancah bagi atlet-atlet Esports kebanggaan bangsa untuk berlatih dan berkembang. Hal ini tentu saja sebuah adat istiadat baru yang positif dan sebagai bagian dari bangsa kita patut ikut serta menunjang perkembangan olahraga baru ini agar kian berkembang dan dapat mengharumkan nama Indonesia di dunia Internasional.

Sumber :
https://esportsku.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar