Jumat, 31 Januari 2020

Metode Memakai Google Admob


Google admob ialah salah satu platform dari Google yang dapat dipakai untuk mempromosikan aplikasi seluler. Google admob ini menjadi salah satu platform dari Google yang memberikan kesempatan para penggunanya untuk mempromosikan aplikasi yang dimilikinya melewati Google admob atau advertising on mobile. Sebelum menerapkan fitur-fitur yang ada pada Google admob ini pengguna baru perlu belajar admob pemula lengkap untuk menolong agar pengguna baru tidak tertinggal dalam mengoptimalkan dan mempromosikan aplikasi yang dimilikinya.

Ada banyak sekali fitur pada Google admob yang perlu kalian pelajari terlebih bagi pemula. Belajar admob pemula lengkap melalui tutorial ataupun buku tutorial juga dapat menjadi salah satu metode. Kecuali itu, kalian juga bisa mempelajarinya via ulasan berikut mengenai cara untuk mengaplikasikan Google admob bagi pemula sehingga dapat melaksanakan dan mempromosikan aplikasi dengan lancar. Cara untuk memakai Google admob yang pertama tentu saja kalian perlu memiliki akun Google admob. Kalian tak akan dapat mengakses platform ini jikalau tidak memiliki akun dan tak teregistrasi.

Sehingga langkah pertama yang perlu kalian lakukan ialah membuat akun. Setelah kalian mempunyai akun Google admob langkah selanjutnya yang bisa dijalankan yaitu kalian perlu mengaitkan aplikasi yang kalian miliki dengan firebase. Kalian juga perlu mendownload aplikasi dari firebase hal yang demikian untuk cara operasional android yang kalian miliki. Langkah selanjutnya yang perlu kalian lakukan adalah pindahkan mobile ads SDK. Pemindahan SDK ini dilaksanakan ke gradle pada tingkatan aplikasi atau gradle module. Langkah berikutnya yang perlu kalian lakukan yaitu memperbaharui aplikasi android manifest kalian.

Kalian bisa memperbaharui aplikasi android manifest dengan mengamati sebagian panduan atau metode yang sepatutnya dilaksanakan. Langkah selanjutnya yang perlu kalian lakukan adalah melakukan instal pada SDK. Sesudah di instal karenanya kalian mesti memilih bentuk iklan yang diinginkan. Format iklan ini terdiri dari beberapa macam ialah ada bentuk banner, bentuk interstisial, wujud native, dan juga bentuk video reward. Bermacam variasi iklan yang ada ini juga memiliki kegunaan masing-masing. Kalian semestinya memilih yang sesuai untuk aplikasi kalian.

Salah satu wujud yang bisa kalian pilih merupakan video reward, dengan memilih format ini berarti kalian memilih wujud ini untuk mempromosikan aplikasi yang dimiliki. Bentuk ini umumnya banyak dijumpai pada game, biasanya muncul dan memberikan sebagian reward untuk pemain dari game hal yang demikian. sehingga wujud ragam ini akan banyak diklik dan diperhatikan oleh orang yang gemar bermain game. Nah itulah tadi sistem memakai Google admob. Kalian dapat belajar admob pemula lengkap bagi kalian yang memang masih pemula dan berharap mencoba memakai Google admob untuk pengembangan promosi aplikasi. https://jatisulistiyo.com bisa berkhasiat dan selamat mencoba.

Sumber :
https://jatisulistiyo.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar