Rabu, 01 Januari 2020

Metode Berobat Dengan BPJS Kesehatan

Badan penyelenggara jaminan sosial kesehatan atau yang awam dikenal dengan sebutan BPJS kesehatan yaitu sebuah jaminan kesehatan yang dapat kalian gunakan dan banyak memberi keuntungan untuk kalian. BPJS ini akan memberikan jaminan kesehatan cuma-cuma bagi kalian yang memiliki kartu BPJS ini. Sedangkan tak segala jenis pengobatan akan ditanggung sepenuhnya oleh BPJS. Untuk menggunakan BPJS ini kalian wajib lewat beberapa tahap secara khusus dulu.
Berikut akan diulas mengenai metode berobat dengan memakai BPJS kesehatan. Sistem yang pertama yang semestinya kalian lakukan adalah dengan mendatangi puskesmas atau sentra pelayanan kesehatan masyarakat dekat rumah kalian. Jikalau kalian mau menggunakan BPJS kalian tak dapat segera menuju ke rumah sakit namun harus ke puskesmas terdekat dulu. http://digitalsehat.com/ dapat segera ke rumah sakit seandainya memang situasi kesehatan telah darurat.

Setelah mendatangi puskesmas maka kalian wajib menjalankan pemeriksaan kesehatan. Apakah situasi kesehatan kalian mengharuskan untuk direferensikan ke rumah sakit atau cukup dikasih penanganan di puskesmas saja. Apabila situasi kesehatan memang patut direferensikan maka kalian akan diberi surat referensi dari puskesmas. Barulah kalian dapat segera menuju rumah sakit yang memang telah diatur. Yang perlu kalian ingat adalah jangan terlambat untuk ke rumah sakit rujukan, datanglah layak dengan jadwal.

Saat datang ke rumah sakit ingatlah untuk membawa prasyarat yang dibutuhkan yakni kartu BPJS, FC KTP yang tentunya masih berlaku, FC Kartu Keluarga dan surat referensi dari puskesmas. Setelah mengurus administrasi maka kalian telah dapat mengaplikasikan kartu BPJS kalian untuk berobat. Bila kalian adalah pasien gawat darurat karenanya kalian tidak membutuhkan surat rujukan dari puskesmas sehingga bisa seketika dibawa ke rumah sakit.

Biaya yang dibayarkan dengan menerapkan BPJS ini bermacam-macam, tak seluruh pengobatan dapat dibayarkan tidak dipungut bayaran oleh BPJS sehingga kalian juga perlu mempersiapkan uang pembayaran tambahan yang mungkin saja akan dipinta oleh pihak rumah sakit. Nah itulah tadi sebagian cara mengenai berobat dengan menerapkan BPJS kesehatan. Semoga bisa memberikan kabar bagi kalian yang sedang membutuhkan.


referensi:
http://digitalsehat.com/

https://id.wikipedia.org/wiki/Badan_Penyelenggara_Jaminan_Sosial

Tidak ada komentar:

Posting Komentar